Mirae Asset: IHSG Diperkirakan Berkonsolidasi Jelang Long Weekend

Mirae Asset Sekuritas - detikFinance
Selasa, 27 Okt 2020 08:57 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

IHSG ditutup menguat +0,6% di tengah rendahnya kasus harian baru COVID-19 di Indonesia yang turun menjadi 3.222 kasus level terendah dalam enam minggu.

Harga CPO melonjak 4,2% menjadi MYR 3.066/ton di tengah fenomena La Nina. AALI dan LSIP dinilai sebagai counter CPO yang baik untuk memonetisasi kenaikan harga CPO.

Diperkirakan IHSG berkonsolidasi pada hari ini karena investor cenderung menurunkan posisi menjelang long weekend di Indonesia (28 Oktober hingga 1 November).

Sementara indeks AS mencatat kemerosotan satu hari terburuk sejak September karena meningkatnya kasus virus Corona global membebani prospek pemulihan ekonomi dan sentimen investor memudar setelah negosiasi untuk kesepakatan stimulus fiskal pra-pemilihan di Washington tampaknya menemui jalan buntu.

WHO memperingatkan bahwa belahan bumi utara sedang menghadapi 'momen berbahaya' dengan infeksi harian di AS mencapai rekor selama akhir pekan dan kasus yang meningkat di Eropa.

(ara/ara)