NH Korindo Sekuritas: Libur Natal Usai, IHSG Berpeluang Rebound

NH Korindo Sekuritas - detikFinance
Senin, 28 Des 2020 08:45 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Mayoritas bursa saham global ditutup menguat pada pekan pendek menjelang natal minggu lalu. Investor akan mencermati beberapa perkembangan yang terjadi selama libur panjang, antara lain: Presiden Donald Trump yang dikabarkan menolak menandatangani paket stimulus, Kesepakatan mengenai Brexit antara Inggris dan Uni Eropa, serta informasi mengenai varian COVID-19 baru.

Dari bursa domestik, berbagai sentimen dari luar negeri tersebut akan mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan terakhir di 2020. Pasar berharap akan adanya potensi technical rebound pasca pelemahan minggu lalu. Hari ini IHSG diperkirakan akan bergerak pada rentang 5.850-6.100.

Company News
ISAT: Prediksi Lalu Lintas Data Naik Saat Tahun Baru
MYOR: Bidik Pertumbuhan Penjualan Double Digit di 2021
KLBF: Target Pendapatan Tumbuh Diatas 5% di 2021

Domestic & Global News
Penerimaan Negara Tahun Ini Bisa Turun 15%
Bagi Hasil JGB Meningkat Setelah Pembelian Lemah BOJ

(eds/eds)