IHSG Diprediksi Menguat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Artha Sekuritas - detikFinance
Kamis, 14 Jan 2021 08:45 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin ditutup menguat ke level 6.435,20 (+0,62%). Pergerakan didorong oleh sektor pertambangan (+4,17%) dan industri dasar (+1,56%). Rekomendasi saham hari ini apa saja ya?

IHSG ditutup menguat didukung oleh mulainya vaksinasi untuk rakyat Indonesia yang memberikan optimisme ke pasar saham. Meskipun saat ini jumlah penyebaran kasus COVID-19 masih sangat tinggi dan mengkhawatirkan.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat (AS) ditutup bercampur. Dow Jones ditutup 31,060.47 (-0.08%), NASDAQ ditutup 13,128.95 (+0.43%), S&P 500 ditutup 3,809.84 (+0.23%).

Investor wait and see untuk menanti komentar dari The Fed pada akhir perdagangan Kamis lalu. The Fed menyatakan untuk tidak meningkatkan suku bunga sebelum inflasi mencapai 2%.

The Fed juga ingin memperketat kebijakan, namun belum memberikan waktu yang spesifik karena inflasi sudah mulai bertumbuh. Dengan adanya stimulus fiskal dari Demokrat yang menduduki senat, maka perbaikan ekonomi mungkin akan berlangsung lebih cepat. Hal tersebut akan memberikan keyakinan pada investor.

Bursa saham Asia dibuka menguat. Investor menanti data ekonomi China yang akan rilis siang hari. Selain itu Investor masih terus memonitor jumlah kasus COVID-19 yang terus meningkat.

IHSG diprediksi menguat dengan pergerakan di kisaran 6.359-6.501. IHSG diprediksi menguat terbatas.

Secara teknikal pergerakan IHSG masih berada dalam bullish channel namun membentuk doji di area overbought mengindikasikan rentang pergerakan yang terbatas dan adanya potensi mengalami koreksi ataupun profit taking dalam jangka pendek. Investor akan mencermati beberapa data ekonomi.

Rekomendasi saham hari ini adalah TINS. Sedangkan saham lain yang perlu diperhatikan pergerakannya adalah TBIG, ANTM, WSKT, WIKA, ADRO, INDY, PTBA, BRIS, AGRO, AISA, dan WEGE.

(ara/ara)