IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Initip Rekomendasi Sahamnya

Artha Sekuritas - detikFinance
Selasa, 09 Mar 2021 08:48 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan masih terus bergerak untuk kembali bangkit ke teritori positif. Pelaku bisnis brokerage pun optimis, perdagangan saham akan kembali bergairah ke arah positif.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

IHSG ditutup melemah. IHSG ditutup di level 6,248.46 (-0.17%). Pergerakan didorong oleh Mining (-2.70%) dan Consumer (-0.52%).

IHSG ditutup melemah seiring pelemahan bursa saham Asia. Meskipun sentimen global cukup positif setelah stimulus Amerika Serikat disepakati.

Bursa Amerika Serikat ditutup Bercampur. Dow Jones ditutup 31,802.44 (+0.85%), NASDAQ ditutup 12,609.16 (-2.41%), S&P 500 ditutup 3,821.35 (-0.54%).

Bursa saham US ditutup bercampur. Di mana index Dow Jones meningkat pesat, namun index Nasdaq mengalami penurunan sebesar 2.4%. peningkatan Dow Jones didorong oleh disetujuinya oleh senat dana bantuan ekonomi sebesar US$ 1.9 Tn yang akan diberikan kepada bank, perusahaan penerbangan, retail dan lainnya.

Selain itu jumlah orang yang telah divaksinasi telah mencapai 3 juta orang di US. Investor kembali memonitor pergerakan yield dari US treasury yang kini kembali mendekati level 1.6%.

Bursa Asia dibuka melemah. Investor masih mengawasi pergerakan yield dari US Treasury yang merupakan indikasi dari peningkatan inflasi di masa mendatang. Selain itu investor juga mengamati nilai tukar USD yang masih terus menguat.

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal indicator stochastic mulai menyempit mendekati area oversold mengindikasikan trend pelemahan mulai terbatas. Pergerakan masih dibayangi optimisme dari kesepakatan stimulus Amerika Serikat. Dari dalam negeri masih minim akan sentiment dan data ekonomi.

Resistance 2 :6,356
Resistance 1 :6,302
Support 1 :6,216
Support 2 :6,184

Rekomendasi saham hari ini di antaranya BBTN dan JPFA direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya. Lalu RALS direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya atau boleh menambah posisi kepemilikan saham, namun boleh beli jika belum.

(eds/eds)