IHSG Awal Pekan Ini Diprediksi Loyo, Apa Saja Saham Rekomendasinya?

Artha Sekuritas - detikFinance
Senin, 09 Agu 2021 08:44 WIB
Presiden Jokowi di BEI
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

IHSG ditutup melemah. IHSG ditutup di level 6,203.43 (-0.03%). Pergerakan melemah tipis setelah sempat menguat pada sesi awal perdagangan diakibatkan aksi profit taking terutama untuk saham-saham sektor perbankan. Selain itu data cadev yang baru dirilis mengalami sedikit peningkatan.

Bursa Amerika Serikat ditutup bercampur. Dow Jones ditutup 35,208.51 (+0.41%), NASDAQ ditutup 14,835.80 (-0.40%), S&P 500 ditutup 4,436.52 (+0.17%).

Bursa US ditutup bercampur pada hari Jumat pekan lalu dengan kecenderungan menguat. Senator US mengulang informasi bahwa prioritas saat ini adalah untuk menyetujui proposal infrastruktur sebesar US$1 tn dari Joe Biden.

Di samping itu data ekonomi US terkait jumlah pekerja mencatat penambahan pekerjaan sebanyak 943.000 di bulan Juli, di atas ekspektasi ekonom yang berada di level 845.000. Dengan demikian jumlah pengangguran menurun menjadi 5.4% di bawah ekspektasi ekonomi di level 5.7%. Peningkatan ini terjadi setelah US membuka Kembali pekerjaan seperti restoran, hotel, logistic dan transportasi. Investor akan terus memantau The Fed atas data ekonomi yang membaik.

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk inverted hammer dan stochastic membentuk deadcross di area overbought mengindikasikan potensi melanjutkan koreksi.

Investor masih akan mencermati perkembangan terkait PPKM dan kasus COVID-19 secara harian. Investor juga akan mengantisipasi rilis data CPI dari China.

  • Resistance 2 : 6,291
  • Resistance 1 : 6,247
  • Support 1 : 6,174
  • Support 2 : 6,145

Rekomendasi saham hari ini

Saham UNVR dan PTPP direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya. Indikator teknikal netral dan sentimen netral.

Saham PWON direkomendasikan untuk beli namun bersifat spekulatif. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/negatif, atau Indikator teknikal netral/negatif dengan sentimen positif.

Saham JPFA cirekomendasikan untuk beli. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/positif.

Saham BBTN direkomendasikan untuk jual. Indikator teknikal menunjukkan signal jual dengan sentimen netral/negatif.

(eds/eds)