ADVERTISEMENT

IHSG Diproyeksi Hijau, Cek Rekomendasi Saham yang Dibeli Hari Ini

Artha Sekuritas - detikFinance
Kamis, 09 Des 2021 08:43 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada penutupan perdagangan di BEI Jumat (19/11). IHSG berada pada level 6.720,26.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

IHSG ditutup menguat. IHSG ditutup di level 6,603.79 (+0.01%). IHSG ditutup menguat terbatas meskipun sempat menguat cukup tinggi di awal perdagangan. Pergerakan cukup terbatas dikarenakan minimnya sentiment dari dalam negeri.

Bursa Amerika Serikat ditutup menguat. Dow Jones ditutup 35,754.75 (+0.10%), NASDAQ ditutup 15,787.00 (+0.64%), S&P 500 ditutup 4,701.21 (+0.31%).

Wall Street menguat hingga akhir perdagangan Rabu setelah data pengujian menunjukkan vaksin Covid-19 dari Pfizer dan BioNTech menawarkan beberapa perlindungan terhadap varian omicron baru. Pfizer dan BioNTech mengatakan bahwa vaksin tiga kali suntikan mereka mampu menetralkan varian omicron dalam uji laboratorium.

Sementara Pfizer mengatakan perlindungan Omicron berkurang di antara orang-orang yang hanya menggunakan dua dosis vaksin. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pemerintah harus segera menilai kembali tanggapan nasional mereka terhadap Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi mereka.

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low disertai indicator stochastic yang bergerak melebar setelah membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan. Investor masih akan terus mencermati kebijakan The Fed menjaga inflasi dan suku bunga. Sementara dari kasus covid dikabarkan beberapa vaksin terbukti ampuh melawan covid omicron.

  • Resistance 2 : 6,655
  • Resistance 1 : 6,631
  • Support 1 : 6,560
  • Support 2 : 6,513

Berikut saham rekomendasi hari ini:

MIKA direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya. Indikator teknikal netral dan sentimen netral.

DMAS direkomendasikan untuk beli namun bersifat spekulatif. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/negatif, atau Indikator teknikal netral/negatif dengan sentimen positif.

SMGR dan CTRA direkomendasikan untuk beli. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/positif.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT