IHSG Diprediksi Hijau Lagi, Ini Saham yang Bisa Dilirik Hari Ini

Artha Sekuritas - detikFinance
Selasa, 14 Des 2021 08:51 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada penutupan perdagangan di BEI Jumat (19/11). IHSG berada pada level 6.720,26.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

IHSG ditutup menguat. IHSG ditutup di level 6,662.87 (+0.15%). IHSG ditutup menguat terbatas dikarenakan minimnya sentimen dari dalam negeri. Kekhawatiran akan covid omicron sudah mereda. Investor mulai berfokus dan cenderung wait and see menunggu kebijakan The Fed.

Bursa Amerika Serikat ditutup melemah. Dow Jones ditutup 35,650.95 (-0.89%), NASDAQ ditutup 15,413.30 (-1.39%), S&P 500 ditutup 4,669.15 (-0.91%).

Wall Street ditutup melemah pada perdagangan senin dengan saham Carnival Corp dan saham beberapa maskapai jatuh karena investor khawatir tentang varian Omicron menjelang pertemuan Federal Reserve. Investor mengharapkan nada yang semakin hawkish dari pertemuan dua hari Federal Reserve yang berakhir pada hari Rabu.

Bank sentral AS diperkirakan akan memberi sinyal penghentian pembelian aset yang lebih cepat, yang juga dapat mengantar lebih dekat ke awal kenaikan suku bunga. Jajak pendapat ekonom Reuters melihat bank sentral menaikkan suku bunga dari mendekati nol menjadi 0.25% -0.50% pada 3Q22.

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low. Indikator stochastic mulai menyempit setelah mendekati area overbought mengindikasikan trend penguatan mulai terbatas. Investor akan cenderung wait and see jelang kebijakan The Fed akan suku bunga dan perekonomian ke depan. Dari dalam negeri masih minim akan sentimen.

  • Resistance 2 : 6,698
  • Resistance 1 : 6,680
  • Support 1 : 6,651
  • Support 2 : 6,640

Berikut saham rekomendasi hari ini:

MIKA dan CTRA direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya. Indikator teknikal netral dan sentimen netral

SCMA direkomendasikan untuk jual. Indikator teknikal menunjukkan signal jual dengan sentimen netral/negatif

ISSP direkomendasikan untuk beli namun bersifat spekulatif. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/negatif, atau Indikator teknikal netral/negatif dengan sentimen positif

PWON direkomendasikan untuk beli. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/positif

(eds/eds)