Minim Sentimen, IHSG Hari Ini Diproyeksi Mantap Menguat

Artha Sekuritas - detikFinance
Selasa, 11 Jan 2022 08:43 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada penutupan perdagangan di BEI Jumat (19/11). IHSG berada pada level 6.720,26.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

IHSG ditutup melemah. IHSG ditutup di level 6,691.12 (-0.15%). IHSG ditutup melemah meskipun sempat menguat sepanjang hari perdagangan.

Pergerakan dipengaruhi beberapa data dari Amerika Serikat di akhir pekan lalu. Pergerakan ditopang oleh harga komoditas yang cukup kuat.

Bursa Amerika Serikat ditutup bercampur. Dow Jones ditutup 36,068.87 (-0.45%), NASDAQ ditutup 14,942.80 (+0.05%), S&P 500 ditutup 4,670.29 (-0.14%).

Wall Street ditutup bercampur setelah melemah cukup jauh, rebound di akhir sesi didorong oleh aksi bargain hunting oleh investor. Pasar saham masih penuh tekanan pada pagi hari dengan kenaikan imbal hasil obligasi dan arti data inflasi minggu ini bagi pengetatan kebijakan moneter Federal Reserve AS.

Para trader meningkatkan ekspektasi kenaikan suku bunga sejak risalah pertemuan Federal Reserve Desember menandakan kenaikan suku bunga lebih awal dari perkiraan. Goldman Sachs memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga empat kali pada 2022, dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya tiga kali.

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan masih ada potensi penguatan dalam jangka pendek. Pergerakan akan minim sentimen dari data ekonomi dalam negeri. Investor akan mencermati pernyataan dari The Fed terkait kebijakan ekonomi ke depan.

Resistance 2 : 6,737

Resistance 1 : 6,714

Support 1 : 6,678

Support 2 : 6,665

Berikut rekomendasi saham hari ini:

BBRI direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya atau boleh menambah posisi kepemilikan saham, namun boleh beli jika belum. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/positif.

JPFA dan WIKA direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya. Indikator teknikal netral dan sentimen netral.

SMRA direkomendasikan untuk beli namun bersifat spekulatif. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/negatif, atau Indikator teknikal netral/negatif dengan sentimen positif.

(eds/eds)