ADVERTISEMENT

IHSG Diprediksi Menguat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Artha Sekuritas - detikFinance
Kamis, 17 Feb 2022 08:30 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada penutupan perdagangan di BEI Jumat (19/11). IHSG berada pada level 6.720,26.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin ditutup di level 6.850,19 (+0,62%). IHSG ditutup menguat seiring penguatan bursa saham global didorong oleh optimisme setelah ketegangan antara Rusia-Ukraina mulai mereda.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat (AS) ditutup Bercampur. Dow Jones ditutup 34.934,27 (-0,16%), NASDAQ ditutup 14.124,09 (-0,11%), S&P 500 ditutup 4.475,01 (+0,09%).

Wall Street berbalik dari posisi terendah dengan indeks S&P 500 yang sukses ditutup menguat. Namun, dua indeks utama lainnya masih koreksi usai rilis Federal Reserve.

Sejumlah data ekonomi pada hari Selasa menunjukkan rebound tajam dalam penjualan ritel, output industri yang lebih kuat dari yang diharapkan, dan harga impor inti mencapai level tertinggi sepanjang masa.

Di sisi lain, AS dan NATO masih khawatir tentang pasukan Rusia yang berada di dekat perbatasan Ukraina, setelah menyangkal klaim Rusia. R

usia sempat menyebut pihaknya menarik pasukan dan mempertanyakan keinginan Presiden Vladimir Putin untuk merundingkan solusi diplomatik untuk krisis tersebut.

IHSG diprediksi menguat di kisaran 6.806-6.878. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan indicator MACD yang bergerak di tren akumulasi mengindikasikan potensi penguatan.

Investor masih akan mencermati ketegangan antara Rusia-Ukraina yang mulai mereda dan dari dalam negeri investor masih akan mencermati kasus COVID-19.

Rekomendasi Saham Hari Ini

Rekomendasi saham hari ini antara lain MNCN dan CTRA ditahan, INDY dan ASII beli, serta PWON direkomendasikan untuk ditambah.

Namun, keputusan untuk membeli dan menjual saham tetap ada di tangan pembaca. Artikel rekomendasi saham hari ini tidak bertujuan mengajak untuk membeli atau menjual saham tertentu.

Lihat juga Video: GoTo Akan IPO, Ini Kata Analis

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT