ADVERTISEMENT

BCA Beli Bank UIB

- detikFinance
Selasa, 28 Okt 2008 09:22 WIB
Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakuisisi 100% saham PT Bank UIB (Utama Internasional Bank) dengan nilai sementara Rp 242 miliar. BCA akan menjadikan Bank UIB sebagai bank syariah.

"BCA berharap proses akuisisi ini akan selesai paling lambat awal tahun 2009 yaitu setelah memperoleh persetujuan dari pemegang saham dan Bank Indonesia," kata manajemen BCA dalam siaran pers yang diterima detikFinance, Selasa (28/10/2008).

BCA dan Bank UIB telah menandatangani perjanjian pengikatan jual beli pada 24 Oktober 2008. Bank UIB adalah yang masuk kategori bank kecil dengan aset Rp 665,7 miliar.

Proses konversi Bank UIB menjadi bank syariah akan dilakukan setelah proses akuisisi rampung dan memerlukan waktu paling lambat 1 tahun.

"Hal ini sesuai dengan upaya BCA memperkuat posisinya sebagai bank transaksi utama di Indonesia serta wujud komitmen BCA untuk berpartisipasi aktif tercapainya industri perbankan nasional yang sehat dan kuat," jelas manajemen.

Bank UIB memiliki portofolio kredit hingga Juni 2008 sebesar Rp 462,2 miliar serta dana pihak ketiga Rp 553,6 miliar. Saat ini Bank UIB memberikan layanan kepada nasabah melalui 5 kantor cabang dan 7 kantor kas. (ir/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT