Follow detikFinance
Senin, 03 Nov 2008 10:19 WIB

Bank Lippo Lenyap, CIMB Niaga Dikibarkan

- detikFinance
Jakarta - Bendera PT Bank CIMB Niaga Tbk resmi dikibarkan sebagi perwujudan merger antara Bank Niaga dan Bank Lippo. Sedangkan nama Bank Lippo hilang dari jagat perbankan nasional.

Peresmian merger kedua bank itu dilakukan dengan peluncuran logo baru Bank CIMB Niaga di kantor pusat CIMB Niaga, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (3/11/2008).

Pada kesempatan itu hadir Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Arwin Rasyid dan Wakil Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Henk G. Mulder serta segenap jajaran manajemen Bank CIMB Niaga.

Manajemen juga akan memberikan keterangan mengenai bank hasil merger pertama di bawah aturan SPP (Single Presence Policy) Bank Indonesia.

Bank CIMB Niaga dan Bank Lippo telah sepakat untuk melakukan konsolidasi terhadap bisnis keduanya pada 2 Juni 2008. Konsolidasi ini memungkinkan Khazanah Nasional Berhad, selaku pemegang saham dari kedua bank, untuk memenuhi tenggat waktu dari peraturan kepemilikan tunggal yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, yakni tahun 2010.

Melalui rencana merger tersebut, CIMB Group akan memiliki 58,7% atau 81,3% saham di Bank CIMB Niaga. Bank Indonesia juga memberikan persetujuan atas penunjukkan bankir senior, Arwin Rasyid, sebagai Presiden Direktur Bank CIMB Niaga.

Sementara saham PT Bank Lippo Tbk (LPBN) resmi dihapuskan dari perdagangan di Lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 3 November ini.

Saham kedua perusahaan itu kini melebur ke saham Bank CIMB Niaga dengan kode perdagangan BNGA. Saham BNGA pada perdagangan saham pukul 10.15 JATS, Senin (3/11/2008) naik Rp 30 (6,38%0 menjadi Rp 500 per saham.  

(ir/qom)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed