Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2009 16:48 WIB

Libur Panjang Pemilu dan Paskah, BNI Perbanyak Dana di ATM

- detikFinance
Jakarta - Menjelang libur panjang Pemilu dan Paskah, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meningkatkan persediaan uang harian sebesar 20 persen dari Rp 296 miliar per hari menjadi Rp 356 miliar per hari.
 
Persediaan uang harian yang disiapkan tersebut untuk mesin ATM sebanyak 2.977 yang diperkirakan juga meningkat sebesar 20 persen dari 800.000 transaksi per hari menjadi 960.000 per hari.
 
Demikian dikemukakan oleh General Manager Operasional BNI Hemawati di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (7/4/2009).
 
"Peningkatan 20 persen tersebut dilakukan selama empat hari dari 9 sampai 12 April 2009," katanya.
 
Ia mengatakan, selain meningkatkan pasokan uang, bank plat merah itu juga akan menjaga service level ATM untuk meningkatkan layanan kepada nasabah.
 
Perseroan juga akan mengoperasikan 10 outlet di weekend banking dengan tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu. Outlet ini akan melayani beberapa transaksi misalnya pembukaan rekening, penarikan dan setoran tunai, transfer antar rekening BNI, dan titipan setoran warkat kliring.
 
Saat ini BNI telah membuka outlet weekend banking di Mal Pondok Indah, Mal Grand Indonesia, Plaza Semanggi, Pasar Mayestik, Pusat Grosir Blok A Tanah Abang, Mangga Dua, Taman Impian Jaya Ancol, Glodok, Pondok Gede, dan Bumi Serpong Damai.

Pada libur libur panjang sebelumnya, BNI hanya membukan 3 outlet weekend banking. Tetapi setelah melihat bahwa keberadaan weekend banking cukup memberikan kontribusi pendapatan bagi BNI.
 
"BNI juga akan tetap mengoperasikan 34 counter yang melayani pembayaran visa kedatangan di bandara dan pelabuhan besar di Indonesia," imbuhnya.



(ang/ir)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed