AIA Lepaskan Diri dari AIG

- detikFinance
Rabu, 27 Mei 2009 15:25 WIB
Jakarta - American International Assurance (AIA) melepaskan diri dari perusahaan induknya, yaitu American International Group (AIG). Semua nama unit bisnis di sejumlah negara dan nama gedung-gedung milik perusahaan akan diganti secara bertahap.

Untuk unit bisnis di Indonesia yang selama ini dikenal sebagai AIG Life akan berganti nama menjadi AIA Financial. Perubahan nama ini juga akan dilakukan di seluruh unit operasi AIA di Australia, Korea Selatan, Vietnam dan Taiwan. Begitu juga Menara AIG di Hong Kong yang menjadi ikon kota tersebut, akan ikut berganti nama.

Berdasarkan keterangan tertulis AIA yang diterima detikFinance, Rabu (27/5/2009), perubahan merek ini merupakan suatu lambang terpisahnya AIA Group dari AIG di masa mendatang sekaligus menggambarkan tradisi yang kuat sebagai perusahaan asuransi yang berakar sepenuhnya dari Asia.

"Perubahan merek perusahaan perusahaan yang disertai dengan kemandirian AIA Group di masa datang akan membuat kami dapat mempertahankan dan memperkuat posisi kami sebagai bagian dari struktur perusahaan Asia, serta memberikan landasan yang kuat dan stabil untuk pertumbuhan yang berkesinambungan," kata Presiden and CEO AIA Group Mark Wilson dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/5/2009).

Perubahan merek ini juga merupakan re-branding kelima terbesar dan yang paling luas cakupannya dalam 90 tahun sejarah perusahaan. (lih/qom)