Follow detikFinance
Rabu 13 Jul 2011, 12:06 WIB

Jenazah Budi Rochadi Tiba di Bank Indonesia

- detikFinance
Jenazah Budi Rochadi Tiba di Bank Indonesia
Jakarta - Jenazah Deputi Gubernur Bank Indonesia S. Budi Rochadi tiba di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia untuk dishalatkan. Jenazah tiba sekitar pukul 12.00 setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Jaya Mandala I, Pancoran.

Jenazah rencananya akan dishalatkan terlebih dahulu sebelum dibawa ketempat peristirahatan terakhir di Pemakaman San Diego Hills Karawang.

Alm S Budi Rochadi sebelumnya disemayamkan di rumah duka dan dilepas kepergiannya oleh seluruh keluarga, jajaran Dewan Gubernur termasuk Wakil Presiden RI Boediono.

Pantauan detikFinance<\/strong> di Masjid Baitul Ihsan BI Rabu (13\/7\/2011) Jenazah datang dengan diikuti oleh beberapa Pejabat BI termasuk Dewan Gubernur BI. Gubernur BI Darmin Nasution bersama Sang Istri juga nampak hadir mengiringi kepergian beliau dan Dewan Gubernur lain seperti Halim Alamysah, Muliaman Hadad, Hartadi Sarwono, Budi Mulya, dan Ardhayadi.

Wakil Presiden Boediono juga ikut hadir untuk ikut shalat jenazah.

Nampak hadir juga Pejabat-Pejabat negara seperti Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Taufiqurrahman Ruqi, Ali Masykur Musa, sejumlah Anggota DPR, Ketua Bapepam LK Nurhaida, dan para bankir seperti Wadirut Bank Mandiri Riswinandi, Dirut BRI Sofyan Basir, dan Direksi Bank-Bank Nasional lainnya.

Budi Rochadi meninggal dunia pada Minggu, 10 Juli 2011 pukul 18.30 waktu New York atau Senin, 11 Juli 2011 pukul 06.30 WIB. Budi meninggal dunia karena jatuh di kamar mandi. Budi di AS saat bertugas mengikuti Bank Notes Conference.

Masa jabatan Budi Rochadi akan habis masa jabatannya tahun ini. Pria kelahiran Solo, 24 Maret 1951 ini menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, tahun 1975. Beliau memperoleh gelar MA dalam bidang Ekonomi di Michigan State University, Amerika Serikat.

Karirnya di BI dimulai pada 1975. Beliau pernah menjabat Pemimpin Bank Indonesia Semarang, Pemimpin Bank Indonesia Medan, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tokyo. Terakhir, beliau menjabat sebagai Direktur Senior Pengawasan Bank.


(dru/dnl)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed