Pakai Kartu Ini, Naik TransJakarta Hanya Bayar Setengah

- detikFinance
Rabu, 15 Jan 2014 11:25 WIB
Jakarta - PT Bank Mega Tbk memiliki kartu prabayar elektronik (e-money) yang dikenal dengan Mega Cash. Mega Cash ini bisa digunakan salah satunya sebagai alat pembayaran tiket untuk TransJakarta.

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-10 TransJakarta, Bank Mega sebagai salah satu bank pendukung sistem pembayaran dengan e-ticketing ikut serta dalam promo Diskon 50 % pembelian tiket TransJakarta dengan menggunakan Mega Cash.

Mulai tanggal 15 hingga 22 Januari 2014 bagi masyarakat yang menggunakan Mega Cash untuk pembelian tiket TransJakarta sebagai kendaraan transportasinya berhak mendapatkan diskon 50%.

Bank Mega terus mengembangkan layanan-layanan modern seperti penyediaan uang elektronik dan e-banking lainnya sesuai dengan tuntutan gaya hidup masyarakat. Uang elektronik merupakan produk kartu termodern. Hal ini tentunya sejalan dengan roadmap dan arahan Bank Indonesia dalam menciptakan less-cash society di Indonesia untuk mendorong penggunaan transaksi non tunai.

Dengan kartu Mega Cash, pengguna TransJakarta yang merupakan sistem angkutan massal cepat dengan menggunakan Bus yang beroperasi pada Koridor Busway di Jakarta dapat melakukan pembayaran pembelian tiket dengan lebih cepat, aman, dan praktis.

Perjanjian ini sebagai bentuk kontribusi dan partisipasi Bank Mega dalam mendukung program pemerintah dalam hal transportasi publik yang handal dan realible. Bank Mega melengkapi lima bank besar yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA dan Bank DKI yang juga menyediakan e-money untuk pembelian tiket TransJakarta.

Penggunaan alat pembayaran elektronik Mega Cash bagi pemakai TransJakarta merupakan pengembangan dari top merchant-merchant yang lebih dulu ada. Beberapa top merchant tersebut seperti Trans Studio Makassar, Trans Studio Bandung, Coffee Bean, Baskin Robbin dan Wendy’s.

Sementara itu khusus di sektor transportasi, kerjasama dengan TransJakarta merupakan proyek keempat setelah sebelumnya dilakukan implementasi e-ticketing untuk pengguna Kereta Bandara Kualanamu – Medan, Jalan Tol Makassar dan Tol Surabaya.

Saat ini Bank Mega termasuk 3 besar bank pemain e-money dengan jumlah kartu sebanyak 2,6 juta. Mega Cash akan terus dikembangkan ke merchant dan transportasi publik lainnya diantaranya Carrefour, Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ), Trans Jogja dan Trans Solo serta ruas tol lainnya yang ada di Indonesia.

"Penggunaan Mega Cash dalam kehidupan sehari-hari merupakan layanan praktis di bidang keuangan yang aman dan nyaman, terlebih dalam hal pembayaran tiket TransJakarta. Mega Cash akan semakin banyak melayani transaksi yang terkait dengan kebutuhan masyarakat, sehingga transaksi apapun pakai Mega Cash Praktis Tanpa Uang Tunai," jelas Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib dalam siaran persnya, Rabu (15/1/2014).


(dnl/dru)