Follow detikFinance
Jumat 30 May 2014, 21:47 WIB

Bukopin Bidik 10 Ribu Nasabah Premium

- detikFinance
Bukopin Bidik 10 Ribu Nasabah Premium
Jakarta - Hingga akhir tahun 2014 ini, PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menargetkan pertumbuhan volume tabungan nasabah premiumnya sebesar 20%. Hingga akhir Maret 2014, dana tabungan premium Bank Bukopin mencapai Rp 5 triliun.

Direktur Retail Bank Bukopin Agus Hernawan R mengatakan, di akhir tahun pihaknya menargetkan nasabah tabungan premium Bukopin bisa bertambah sekitar 10 ribuan. Tabungan premium ini diharapkan dapat berkontribusi sekitar 30% terhadap total tabungan Bukopin.

"Jumlah nasabah tabungan premium hampir sekitar 5.000 nasabah. Diharapkan hingga akhir tahun ini dapat tambah sekitar 10 ribuan nasabah," kata Agus dalam keterangan pers, Jumat (30/5/2014).

Saat ini, total dana tabungan Bukopin mencapai Rp 15 triliun. Hingga akhir 2014, Bukopin mengincar dana tabungan bisa mencapai Rp 20 triliun.

Untuk menggenjot dana tabungan ini, Bukopin membuat program tabungan siAga Bukopin otomatis berhadiah langsung, yang berlaku mulai Mei sampai Agustus 2014. Program ini ditujukan untuk nasabah Tabungan SiAga Bukopin Bisnis Perorangan dan Tabungan SiAga Bukopin Bisnis Badan Usaha.

"Hadiahnya pun disesuaikan dengan kebutuhan nasabah seperti aneka gadget, notebook, dan lain-lain. Selain untuk memenuhi gaya hidup, barang-barang itu juga memang fungsional bagi nasabah," paparnya.

Untuk mengikuti program berhadiah langsung, cukup transfer dana segar setoran tunai yaitu berupa transaksi transfer dari bank lain ke Bukopin, bukan berasal dari pencairan deposito Bukopin, bukan berasal dari pencairan plafon kredit bukopin, bukan berasal dari pemindahanbukuan dari sesama rekening bukopin, tidak terkait dengan fasilitas pinjaman Back to Back. Program ini ditujukan kepada nasabah baru maupun nasabah lama.

Lewat program ini, Bukopin menargetkan bisa menggaet 250 ribu nasabah baru. Tercatat, saat ini posisi nasabah perseroan sekitar 800 ribuan. Per akhir Desember 2013 lalu, total nasabah perseroan baru mencapai 500-600 ribu nasabah. Target Bukopin, sampai akhir tahun diharapkan dapat mencapai 1 juta nasabah.

Bukopin juga mengincar memperoleh dana segar dari program ini sekitar Rp 1,25 triliun. Sampai dengan tahun lalu, Bank Bukopin memperoleh dana segar dari program undian hadiah sekitar Rp 800 miliar. Untuk mengikuti program-program tersebut, baik nasabah lama maupun nasabah baru cukup datang menghubungi customer service di kantor Bank Bukopin terdekat sesuai syarat dan ketentuan program.

Selain program hadiah langsung, Bukopin juga menyediakan hadiah yang diundi. Kali ini, perseroan kembali menyediakan hadiah mobil BMW dan merek lainnya. Ada juga, program inovatif yang diperuntukan bagi anak-anak dan keluarga nasabah, yakni program homestay ke Sydney Australia, dan perjalanan dengan kapal pesiar.

Program Tabungan SiAga Bukopin Berhadiah BMW adalah program undian dan merupakan program loyality berupa undian berhadiah mobil mewah BMW Z4. Program ini tersedia bagi nasabah peserta tabungan SiAga Bukopin Premium dan Tabungan SiAga Bukopin Bisnis Perorangan. Sementara itu, program undian homestay merupakan program undian paket perjalanan ke Sydney selama kurang lebih 12 hari bagi anak-anak pemilik rekening Tabungan SiAga Bukopin Premium. Hadiah ini diperuntukan bagi anak-anak nasabah usia sekolah SMP dan SMA.

Undian paket perjalanan kapal pesiar merupakan program undian paket perjalanan menggunakan kapal pesiar bernama Costa Victoria selama kurang lebih empat hari ke Singapore dan Malaysia bagi pemilik rekening Tabungan SiAga Bukopin Bisnis Perorangan dan Tabungan SiAga Bukopin Bisnis Badan Usaha.

Bukopin juga menghadirkan program undian berhadiah total Rp 1,8 miliar untuk setiap pembukaan rekening tabungan di Bank Bukopin. Nasabah Bukopin dapat mengikuti semua program tabungan yang berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, selama saldo tabungan nasabah itu masih memenuhi sesuai syarat dan ketentuan program tabungan lainnya.

(dnl/hds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed