Follow detikFinance
Minggu 24 Jul 2016, 18:15 WIB

Rayakan Ultah ke-70, BNI Ajak Karyawan Jalan Santai di Senayan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rayakan Ultah ke-70, BNI Ajak Karyawan Jalan Santai di Senayan Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Memasuki usia 7 dasawarsa, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengajak puluhan ribu karyawan dan keluarganya memenuhi kawasan Senayan dan sekitarnya untuk menggelar Funwalk, salah satu bagian dari acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 BNI.

Selepas Funwalk untuk membudayakan gaya hidup sehat, para karyawan BNI dan keluarganya dimanjakan dengan sajian musik terkini yang menampilkan musisi-musisi ternama tanah air.

BNI juga berupaya berbagi kegembiraan dengan mengundang lebih dari 100 direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu, sebanyak 70 karyawan teladan BNI yang selama ini berkarir di daerah-daerah terpencil diundang untuk hadir ke Jakarta, mengunjungi Kantor Pusat BNI, Museum Bank Indonesia, Museum BNI, dan mengikuti beberapa rangkaian acara puncak HUT BNI.

Rangkaian acara puncak peringatan HUT ke-70 BNI tersebut diberi tajuk BNI Day yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta. Hadir pada kesempatan tersebut Menteri BUMN RI Rini Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan segenap direksi BNI lainnya.



Dalam sambutannya, Rini Soemarno mengungkapkan bahwa seluruh karyawan bank pelat merah ini patut bersyukur atas segala pencapaian yang telah diraih BNI selama 70 tahun. Saat ini, BNI menjadi salah satu bank terbesar nasional yang juga memiliki jaringan kantor cabang di beberapa negara dunia.

"BNI dan segenap karyawannya patut bersyukur atas setiap pencapaian yang telah diraih sebagai entitas bisnis yang telah menjangkau usia 7 dasawarsa. Setelah 70 tahun, cita-cita untuk membangun sebuah bank nasional Milik Republik, seperti yang diidamkan pendiri BNI R.M. Margono Djojohadikoesoemo, lambat laun terus tergapai. Hal itu terlihat antara lain dari kemampuan BNI melayani lalu lintas dagang internasional, dimana pada saat ini BNI telah menjadi bank nasional dengan jaringan global terbanyak, yaitu 6 kantor cabang di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, New York, dan London, serta 2 subbranch, yaitu di Osaka dan Yangon," ujar Rini dalam keterangan tertulis BNI, Minggu (24/7/2016).

Jumlah karyawan BNI yang mengikuti perayaan HUT ke-70 tersebut belum termasuk peserta acara serupa yang digelar di sebelas wilayah lainnya secara serentak pada hari yang sama di seluruh Indonesia. Di daerah, Perayaan HUT BNI dilaksanakan dengan menggelar Funwalk, Funbike, dan beragam kreasi yang disesuaikan dengan ciri khas daerah setempat.

Sebelum mengikuti Funwalk, karyawan BNI dan keluarganya diajak untuk senam pagi secara massal di Lapangan Parkir Timur yang kemudian dilanjutkan dengan Funwalk mengikuti rute Senayan, Bundaran Semanggi, Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran Senayan, dan kembali lagi ke Parkir Timur Senayan. Selepas Funwalk, para karyawan disuguhi sajian musik yang digelar di Jakarta Convention Center.



Musisi tanah air yang meramaikan acara tersebut antara lain Raisa, Noah, KLA Project, Kahitna, RAN, JKT48, Titi DJ, Ari Lasso, dan Lea Simanjuntak. Mereka tampil di 5 panggung yang berlainan. Di Hall A JCC, digelar sajian musik bertema Sinergi Kreasi, yang menampilkan RAN, JKT 48, dan GAC. Sementara di Hall B JCC, musik disajikan dalam balutan tema Sinergi Utama yang menampilkan Raisa, Kahitna, dan Noah. Adapun di Plenary Hall JCC, terdapat Titi DJ, Ari Lasso, dan KLA Project yang manggung dengan payung tema Sinergi Cipta. Di dua panggung lainnya yang digelar di Assembly Hall dan Cendrawasih Hall, terdapat Lea Simanjuntak dan Naura, yang bernyanyi dengan tema Sinergi Karya dan Sinergi Ceria.

Dukung Proyek

BNI memposisikan diri sebagai bank yang tidak hanya meraup keuntungan melainkan juga untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung program-program pemerintah yang mengutamakan kepentingan publik. Untuk itu, pertumbuhan kredit Business Banking BNI ditandai oleh tingginya dukungan terhadap pembiayaan proyek pemerintah.

Pembiayaan atas proyek infrastruktur mendominasi dari seluruh proyek pemerintah dengan share sebesar 28% terhadap total pembiayaan Business Banking. Per 30 Juni 2016, BNI mengalirkan Rp 77,2 triliun kredit infrastruktur. Dukungan terhadap pemerintah juga ditunjukkan BNI dengan mendorong program-program penyaluran kredit yang mendapatkan penjaminan pemerintah, yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR). BNI mencatatkan pertumbuhan signifikan pada penyaluran KUR. Penyaluran KUR pada akhir Kuartal II 2016 meningkat Rp 7,3 triliun atau tumbuh 331% dibandingkan periode yang sama tahun 2015.



Selaras dengan tema HUT ke-70 BNI: Sinergi Kembangkan Negeri, BNI memastikan kerja sama dengan BUMN terus berjalan. Oleh karena itu, pada akhir Semester I 2016, BNI mencatatkan peningkatan kredit pada BUMN 28,6% YOY menjadi Rp 65,02 triliun.

Untuk itu, BNI menegaskan posisinya untuk tetap menjadi bank yang mendukung sepenuhnya upaya penguatan kemandirian ekonomi, sejalan dengan salah satu program Nawacita Pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla, yaitu berdaulat di bidang ekonomi. Hal tersebut sejalan dengan cita-cita pembentukan BNI sebagai bank pertama milik negara setelah Kemerdekaan yang menjadi tonggak kedaulatan ekonomi dan moneter Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BNI Debit Online

BNI sebagai bank yang sudah berusia 7 dekade, berupaya membagi kebahagiaannya melalui berbagai program menarik di segmen konsumer melalui produk-produknya, antara BNI Debit Online. Promo-promo BNI Debit Online dapat diperoleh pada situs-situs yang mendukung transaksi digital seperti Banyuwangi-mall.com, Sleman-Mall.com, Bhinneka.com, Dinomarket.com, lazada.com, Saqina.co.id, Nusatrip.com, Lakupon.com, Fabelio.com, Berrybenka.com, Hijabenka.com, dan Sepulsa.com.

Kegiatan CSR

Sebagai bagian dari upaya mendukung Program pemerintah dalam kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, serta dalam mewujudkan misi BNI ke-4 yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab kepada lingkungan dan komunitas, BNI menetapkan beragam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). PKBL BNI ini ditujukan untuk berbagi kebahagiaan dan rasa syukur BNI dengan berbagai elemen masyarakat yang kurang beruntung atau tinggal di daerah yang tertinggal.

Program tersebut adalah membantu para Pahlawan Devisa atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Perhatian BNI antara lain dengan memperluas layanan perbankan yang paling diperlukan oleh para TKI, seperti pembukaan kantor cabang khusus remitansi di Singapura yaitu di BNI City Plaza Remittance Center pada tanggal 17 Februari 2016 lalu. BNI juga membantu pemerintah untuk merealisasikan pemulangan TKI dari Kuala Lumpur yang merupakan salah satu bagian dari HUT BNI. Terdapat sekitar 70 TKI yang akan dipulangkan ke tanah air.

Sebagai bentuk perhatian kepada keluarga TKI di tanah air, BNI juga menggelar program Pasar Murah di beberapa desa asal TKI. Pihak yang berhak memperoleh paket-paket hemat tersebut adalah keluarga TKI yang mendapat kiriman uang dari TKI di luar negeri, para debitur KUR Mikro, para nasabah TabunganKu, serta para nasabah Laku Pandai. Event tahunan yang digelar BNI sejak tahun 2010 ini juga digelar sebagai apresiasi atas loyalitas nasabah pengguna produk BNI Smart Remittance. (feb/feb)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed