Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 05 Sep 2016 13:40 WIB

Fintech Bertambah Banyak, Bos AXA: Bisa Percepat Layanan Asuransi

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Pertumbuhan layanan keuangan digital atau financial technology (fintech) memberikan dampak positif terhadap industri asuransi. Dengan adanya fintech, layanan asuransi dapat semakin mudah dan cepat.

Kemudahan dan kecepatan layanan asuransi lewat fintech bisa dirasakan dengan kemudahan mendapatkan informasi, pembayaran premi, hingga pelaporan klaim.

"Fintech layanan digital yang mempercepat layanan asuransi. Fintech membantu kami mempercepat pemahaman masyarakat mengapa asuransi itu penting. Kami sangat fokus pada pengembangan fintech," jelas Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services Jean Philippe Vandenschrick saat media briefing Hari Pelanggan Nasional 2016 di AXA Tower, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2016).

Lewat fintech, masyarakat juga dapat dengan mudah membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Berbagai produk asuransi ditampilkan dalam satu layar sehingga masyarakat tertarik untuk membeli produk asuransi.

"Lewat layanan digital konsumen bisa lebih mudah memahami produk asuransi. Karena ketika anda bicara asuransi, anda harus bisa mengajak orang untuk menanamkan uangnya untuk membeli produk asuransi," ujar Jean.

Dirinya menambahkan, dengan adanya fintech jumlah nasabah asuransi juga dapat bertambah dengan kemudahan informasi produk dan proses pendaftaran. Selain itu, data nasabah juga akan terjamin lewat penggunaan teknologi informasi.

"Menurut saya jumlah nasabah bertambah dengan layanan digital. Keamanan nasabah akan terjamin lewat layanan digital," tutur Jean. (drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed