Follow detikFinance
Rabu, 07 Sep 2016 13:21 WIB

Satelit BRI

BRIsat Sudah Beroperasi, Transaksi di Pasar Tak Perlu Bawa Uang Tunai

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sudah memiliki satelit sendiri yang digunakan untuk memaksimalkan layanan perbankan digital. Lebih dari satu bulan BRIsat mengudara di atas langit Papua berbagai kemudahan layanan perbankan digital pun sudah dirasakan.

Salah satunya adalah digital pasar. Lewat digital pasar, transaksi antara pedagang dan pembeli di pasar tradisional tidak lagi membutuhkan uang tunai. Perlahan transaksi di pasar tradisional bisa beralih lewat transaksi non tunai lewat kartu debit BRI.

"Sudah banyak perbedaan, pertama kita bangun digital pasar. Pasar-pasar tradisional orang bertransaski tidak perlu pakai uang cash. Pakai ATM BRI penjual punya ATM BRI bisa pakai EDC, atm banking, juga internet banking," kata Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam, di Kantor Cabang BRI Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Sedangkan untuk di kota-kota besar, transaksi digital banking akan semakin mudah dan lancar. Hal ini sejalan dengan meningkatnya transaksi digital di kota-kota besar di Indonesia.

"Digital banking pertama termodern kita harapkan semua transaksi non tunai digantikan perannya dengan transaksi digital," tutur Asmawi.

Asmawi menambahkan sebagai satu-satunya bank yang memiliki satelit, pelayanan perbankan bank berkode BBRI itu akan menjadi yang nomor satu di Indonesia dan bahkan dunia

"BRI satu-satunya bank dunia bukan di Indonesia yang punya satelit, kita berjaya di udara. BRI juga memiliki kapal teras, kita berjaya di laut. BRI juga punya jaringan terbesar di Indonesia bahkan dunia, kita jaya di darat," tutup Asmawi. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed