Follow detikFinance
Senin 12 Sep 2016, 11:05 WIB

BI Kurbankan 2 Sapi Limosin

Eduardo Simorangkir - detikFinance
BI Kurbankan 2 Sapi Limosin Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - Dalam rangka hari raya Idul Adha, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Mirza Adityaswara, menyerahkan kurbannya berupa satu ekor sapi jantan berjenis limosin dengan bulu berwarna coklat tua. Sapi ini berbobot 789 kilogram, dan didatangkan dari peternakan di Depok.

Sapi jenis limosin ini bentuk tubuhnya yang besar. Dengan gerakan yang hati-hati, Mirza mengelus bagian kepala Sapi tersebut sebelum akhirnya diserahkan kepada panitia kurban untuk kemudian disembelih.

"Insyaallah dengan kita berkurban mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian masyarakat Indonesia untuk kemaslahatan umat dan peduli kepada sesama dan fakir miskin di seluruh Indonesia. Semoga Indonesia bisa semakin sejahtera dan solid," ujarnya, sesaat setelah menyerahkan hewan kurbannya di Gedung Bank Indonesia, Thamrin, Jakarta, Senin (12/9/2016).



Sedangkan anggota Dewan Gubernur BI lainnya, Erwin Rijanto, juga ikut turut serta menyerahkan hewan kurban sapi, berjenis sama yang dengan bobot 680 kilogram.

Adapun jumlah hewan kurban secara keseluruhan tercatat sebanyak 1.460 ekor, yang terdiri atas 265 ekor sapi, dan 1.195 ekor kambing. Dari jumlah tersebut, di kantor pusat tercatat sebanyak 131 ekor sapi dan 860 ekor kambing, dan di kantor perwakilan tercatat sebanyak 134 ekor sapi dan 335 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut hanya sebagian kecil yang disembelih di Masjid Baitul Ikhsan yang berada di kompleks BI, sedangkan sebagian besar lainnya didistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan, serta ke masjid-masjid, mushola, dan yayasan binaan Masjid Baitul Ikhsan, baik atas inisiatif masing-masing pegawai maupun dikoordinasikan oleh Masjid Baitul Ikhsan dan kantor-kantor perwakilan BI setempat.



Sebelumnya, sejumlah anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) melakukan shalat Idul Adha di halaman kompleks BI bersama karyawan, dan masyarakat sekitar.

Tampak Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara, dan dua Deputi Gubernur BI lainnya, Perry Warjiyo serta Erwin Riyanto. Mantan Gubernur BI, Boediono, juga tampak melakukan shalat berjamaah dengan para anggota Dewan Gubernur. Namun, usai melakukan shalat, Boediono tampak langsung menuju mobilnya dengan langkah yang cepat. (wdl/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed