Cigna Perkuat Kanal Distribusi Keagenan

Wahyu Daniel - detikFinance
Selasa, 20 Sep 2016 07:19 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Cigna Indonesia, selaku perusahaan asuransi jiwa, mengembangkan dua produk unitlink sekaligus, yakni produk reguler Cigna MultiProteksi dan premi tunggal Cigna Investa Plus. Dua produk itu dijual melalui jalur distribusi keagenan.

"Kami merasa optimistis produk ini diterima. Pemahaman masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan dan keterbukaan mereka untuk membeli asuransi terus meningkat," ungkap Presiden Direktur Cigna Indonesia, Tim Shields, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/9/2016).

Shields menjelaskan, awal 2016, Cigna merilis survei skor kesejahteraan yang menyoroti tentang meningkatnya kesadaran dan pemahaman masyarakat Indonesia tentang asuransi. Di sisi lain, pemahaman nasabah tentang bagaimana asuransi dapat memberi perlindungan dan membantu mereka mencapai tujuan hidup masih terus berkembang.

Survei itu dilakukan dengan 1.000 responden di sembilan kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, dan Bandar Lampung. Dari survei itu terungkap, lebih dari 70% masyarakat merasa perlu memiliki asuransi dan semakin terbuka untuk membeli asuransi.

Shields mengatakan, keamanan finansial sangat penting bagi masyarakat Indonesia yang berorientasi pada keluarga, terutama bagi mereka yang berusia sekitar 30-40 tahun. Di rentang usia itu, mereka umumnya mengalami tekanan keuangan dan stres di tempat kerja untuk menafkahi keluarga di tengah-tengah ketidakpastian ekonomi dan politik.

"Terlihat memiliki rasa aman, mengurangi tingkat stres, dan memberikan kemudahan akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas sangat penting bagi masyarakat Indonesia," paparnya.

Kondisi ini yang membuat Cigna mengambil langkah inovatif untuk menciptakan produk sederhana yang terstruktur sesuai kebutuhan konsumen di setiap tahapan kehidupan. "Tujuan utama kami adalah selalu memberikan solusi terbaik bagi nasabah kami," paparnya.

Shields mengungkapkan, dengan Cigna MultiProteksi, nasabah dapat mempersonalisasi perlindungan sesuai kebutuhan di tiap tahap kehidupan mereka dan mendapatkan bonus loyalitas sebesar 5% dari premi yang mereka bayarkan di setiap tahun kelima.

Chief Agency Officer Cigna Indonesia, Dini Maharani, menambahkan dari survei kesejahteraan dapat dilihat bahwa kini konsumen semakin menyadari asuransi dapat menjawab kebutuhan perlindungan finansial mereka.

Melalui PIA, Cigna menyediakan solusi kesehatan dan perlindungan yang relevan untuk biaya rumah sakit dan perawatan penyakit kritis serta solusi investasi untuk dana pendidikan dan wealth management. (wdl/wdl)