Follow detikFinance
Rabu 30 Nov 2016, 14:41 WIB

Perlindungan Kesehatan, Jiwa, dan Tabungan Jadi Satu di Asuransi JS Sinergy

Yulida Medistiara - detikFinance
Perlindungan Kesehatan, Jiwa, dan Tabungan Jadi Satu di Asuransi JS Sinergy Foto: Yulida Medistiara
Jakarta - PT Asuransi Jiwasraya (Persero), perusahaan asuransi jiwa lokal di Indonesia, hari ini meluncurkan produk terbarunya, asuransi JS Sinergy. Produk ini merupakan sebuah produk unggulan untuk generasi muda produktif dengan 3 kepastian perlindungan sekaligus, yaitu perlindungan kesehatan, perlindungan jiwa, dan tabungan.

Direktur Utama PT Jiwasraya (Persero), Hendrisman Rahim mengatakan ketiga kepastian perlindungan dalam 1 produk sekaligus ini merupakan bentuk kepedulian Jiwasraya sebagai BUMN yang ingin melayani masyarakat.

"Kami menampilkan 1 produk baru, yang kami coba penuhi BUMN untuk negeri, produk hasil riset yang dari tim kami bahwa produk kami dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia karena orang Indonesia membutuhkan proteksi resiko kematian, kesehatan, dan tabungan," kata Hendrisman, di The Foundry, Scbd, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Meskipun ketiga layanan asuransi tabungan, perlindungan jiwa, dan kesehatan ada di asuransi lainnya. Menuruntya, ini adalah bentuk asuransi baru yang dapat mencover ketiga jenis produk tersebut.

"Ketiga produk tersebut ada di mana-mana tapi Jiwasraya ada cara yang lain, ketiganya kami bangun, kalau Anda membutuhkan ini dengan membeli satu produk tercover, ini yang kita launching," kata Hendrisman.

Menurutnya, diluncurkannya produk ini pada akhir Desember diharapkan dapat terealisasi pada tahun 2017 mendatang. Saat ini dia menyebut nasabah Jiwasraya mendekati angka 8 juta nasabah yang merupakan terbesar di industri asuransi jiwa.

"Kenapa pada akhir tahun Desember kita harapkan sumbangsih akan bisa terealisir dalam tahun 2017 sehingga apa yang dicita-citakan, Jiwasraya untuk negeri akan direalisasikan secara nyata pada tahun depan," imbuhnya.

Direktur Pemasaran Jiwasraya, De Yong Adrian, mengatakan Asuransi JS Sinergy merupakan sebuah proteksi lengkap yang dihadirkan untuk generasi muda produktif usia 25 hingga 40 tahun. De Yong mengatakan untuk generasi muda usia produktif akan lebih mandiri, memiliki ambisi sukses yang besar serta dinamis.

"Hal inilah yang melatarbelakangi hadirnya asuransi JS Sinergy, yang dapat memberikan tiga kepastian perlindungan sekaligus yaitu perlindungan kesehatan, perlindungan jiwa, dan tabungan. Dimana ketiga manfaat dalam satu produk ini tidak dimiliki oleh produk asuransi manapun di Indonesia," kata De Yong.

Produk asuransi JS Sinergy memberikan tiga jaminan pasti yang lengkap hanya dengan membayar satu premi. Jaminan tersebut meliputi jaminan rawat inap maksimal selama 90 hari dengan jaminan selama lima tahun, santunan duka keluarga jika tertanggung meninggal dunia dalam masa kontrak asuransi selama sepuluh tahun dibayarkan 100% uang asuransi, dan pembayaran 100% uang asuransi jika tertanggung hidup sampai dengan akhir kontrak asuransi sepuluh tahun.

"Kami juga memberikan fasilitas cashless yang berlaku di Rumah Sakit untuk memberikan kemudahan bagi pengguna asuransi JS Sinergy." ujar De Yong Adrian.

Penulis serta pelaku bisnis start-up, Enda Nasution menyatakan generasi muda produktif saat ini sangat mandiri sehingga ada risiko kehidupan yang harus dihadapi.

"Menjadi pelaku start-up memang penuh dengan risiko yang harus kita hadapi. Oleh karena itu kita juga membutuhkan management skill baik dari sisi bisnis yang kita jalani termasuk untuk diri kita sendiri. Dengan adanya asuransi, saya dapat memberikan perlindungan bagi diri saya dan keluarga, dan saya bisa mengelola keuangan saya lebih baik," jelas Enda.

Senada dengan Enda Nasution, Ernanda Putra, Creativepreneur menerangkan banyak asuransi yang menawarkan asuransi jiwa dengan beragam produk, tetapi baru JS Sinergy yang memberikan kepastian perlindungan secara lengkap sekaligus.

"Sekarang sudah ada asuransi yang memberikan kepastian perlindungan yang lengkap yaitu perlindungan kesehatan, jiwa, sekaligus tabungan. Menurut saya, hal ini bisa menjadi dukungan untuk saya sebagai creativepreneur karena tidak hanya memberikan perlindungan kesehatan dan jiwa, tapi juga ada manfaat tabungan untuk masa depan," tandas dia. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed