Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 05 Des 2016 12:58 WIB

Tahun Depan Bank Mantap Buka 66 Kantor Baru di Seluruh Indonesia

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - PT Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) telah melakukan kerja sama dengan PT ASABRI (Persero) untuk ikut melayani pensiunan TNI maupun Polri.

Demi meningkatkan layanan kepada para pensiunan TNI maupun Polri selurun Indonesia, Bank Mantap berencana untuk membuka kantor baru pada tahun 2017 nanti.

Direktur Utama Bank Mantap, Nixon L.P. Napitupulu mengatakan, saat ini Bank Mantap telah melayani 33 ribu pensiunan, dengan 18 ribu debitur.

"Seribu di antaranya adalah debitur yang kelolaannya ASABRI, yaitu pensiunan TNI maupun Polri. Sehingga tahun depan rencana kami bisa menambah 30-40 ribu tambahan baru di 2017," ungkap Nixon di The Hive Hotel, Jakarta Timur, Senin (5/12/2016).

Demi meningkatkan pelayanan terhadap pensiunan tersebut, Nixon mengatakan, Bank Mantap bakal membuka 66 kantor baru di seluruh Wilayah Indonesia.

"Tahun depan kami akan buka 66 kantor di seluruh Indonesia, jadi total ada 185 kantor Bank Mantap diseluruh Indonesia," jelas Nixon.

Dengan bertambahnya jumlah kantor tersebut, Nixon berharap dapat memudahkan dan meningkatkan layanan para pensiunan dengan cara mengurangi jarak kediaman para pensiunan dengan Bank Mantap.

"Karena dari hasil survei kami menunjukkan, selain minta ATM, mereka (para pensiunan) juga ingin tetap nyaman dan tidak terlalu jauh dari rumah," tutur Nixon.

Dari penambahan 66 kantor baru Bank Mantap tersebut, perseroan menyiapkan dana sebesar Rp 200 miliar untuk penambahan serta renovasi kantor yang telah ada.

"Tahun depan kami akan buka 66 kantor di seluruh Indonesia. Capex-nya kurang lebih Rp 200 miliar, untuk satu kantornya kira-kira Rp 3 miliar," ungkap Nixon. (drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed