Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 07 Feb 2017 17:15 WIB

DPR Usul Bentuk Panja Selamatkan AJB Bumiputera

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Jakarta - Dalam rapat dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), salah seorang anggota Komisi XI DPR RI mengusulkan untuk dibentuk panitia kerja (panja) untuk menyelamatkan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera.

Saat ini, AJB Bumiputera tengah berada dalam kondisi yang kurang sehat lantaran memiliki jumlah utang yang lebih besar dari asetnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Johnny Plate mengungkapkan bahwa dirasa perlu dibentuk panja untuk membuat AJB Bumiputera sehat kembali.

"Sehingga betul-betul dalam roadmap menyelesaikan permasalahan rumit karena aspek legal menjadi persoalan. Kami berpandangan ini perlu didalami lebih dalam lagi melalui panitia kerja," kata Johnny di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Rapat yang digelar sejak pukul 13.45 WIB tak kunjung menemui kesepakatan. Anggota Komisi XI DPR RI lainnya, Mukhamad Misbakhun juga menyatakan hal yang sama. Pembentukan panja diharapkan bisa menyelamatkan asuransi tertua di Indonesia tersebut dan juga para pemegang polisnya.

"Saya lebih kepada akhiri rapat ini, membentuk panja. Sehingga apa yang disampaikan nanti di panja itu yang kita sepakati bersama," kata Misbakhun.

Sampai saat ini, rapat Komisi XI DPR RI dengan OJK belum menemui kata sepakat. Pada pukul 16.50 WIB, rapat diskors selama lima menit. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com