Muka-muka Lama Dalam Perebutan Kursi Bos OJK

Maikel Jefriando - detikFinance
Rabu, 08 Feb 2017 13:14 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Seleksi Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tengah berlangsung juga diwarnai oleh muka-muka lama. Ada nama Ketua DK OJK, Muliaman D Hadad, dalam daftar 107 calon yang sudah seleksai tahap administrasi.

Demikianlah tercantum dalam surat pengumuman dari Pansel DK OJK yang dikutip detikFinance, Rabu (8/2/2017).

Nama Wakil Ketua DK OJK, Rahmat Waluyanto, juga tertera dalam daftar tersebut. Begitu juga dengan anggota DK lain, seperti Nelson Tampubolon, Nurhaida, Firdaus Djaelani, Ilya Avianti, dan Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono.

Masih dari OJK, calon lainnya adalah Lasmaida Gultom, Mulya Effendi, Heru Kristiyana, Hernawan Bekti Sasongko, Irwan Lubis, Yohanes Santoso Wibowo, Boedi Armanto, Dumoly Freddy Pardede, Edy Setiadi, Etty Retno Wulandari, dan Widyo Gunadi.

Para calon yang sudah lulus seleksi akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak dan makalah. Keputusan pansel bersifat final, mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.

Diketahui, Pansel ini beranggotakan 9 orang, yang terdiri atas unsur Pemerintah, Bank Indonesia (BI), serta perwakilan dari masyarakat industri jasa keuangan. Pansel diketuai oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (mkj/dnl)