Follow detikFinance
Jumat 10 Feb 2017, 17:52 WIB

Tito akan Permudah IPO Jika Terpilih Jadi Dewan Komisioner OJK

Danang Sugianto - detikFinance
Tito akan Permudah IPO Jika Terpilih Jadi Dewan Komisioner OJK Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio merupakan satu dari 17 calon yang melamar untuk posisi Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Merangkap Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal.

Tito mengaku sengaja melamar untuk posisi tersebut untuk memperbesar kontribusi dirinya demi memajukan pasar modal Indonesia. Sebab ia merasa sudah memiliki pengalaman di dunia pasar modal.

"Saya di pasar modal sudah sejak 1989. Kalau ditanya lamar kemana ya ke bagian pasar modal," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Salah satu fokus yang ingin Tito lakukan adalah mendorong kemudahan bagi perusahaan manapun untuk melakukan pendaftaran guna melakukan Initial Public Offering (IPO). Sebab menurutnya kemudahan merupakan kunci untuk mengembangkan pasar modal.

"Indonesia kan besar, di sini ada bukan hanya perusahaan besar, tapi juga kecil, startup, perusahaan daerah. Kita kan sudah mulai, mudah-mudahan bisa digitalisasi. Jadi orang dari Medan bisa daftar di Medan," imbuhnya.

Selain itu, dia juga akan fokus untuk menguatkan perusahaan sekuritas atau broker. Sebab perusahaan investor bisa berinvestasi melalui broker.

Kendati begitu, Tito menegaskan, jika terpilih dirinya hanya ingin meneruskan kebijakan yang sudah ada. Seperti diketahui saat ini posisi yang dilamar oleh Tito tengah diduduki oleh Nurhaida.

"Ini ada keberlangsungan program yang sudah ada. Kita enggak tahu siapa yang akan duduk di sana, ya terusin saja. Bagi saya, Bu Nurhaida atau Pak Samsul keberlangsungan program yang sudah ada," pungkasnya.

Sekadar informasi, selain Tito ada juga petinggi BEI yang melamar seperti Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat dan Kepala Divisi Riset BEI Poltak Hotraderom. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Nurhaida juga ikut melamar kembali. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed