Follow detikFinance
Selasa 28 Feb 2017, 22:20 WIB

BRI Targetkan Jaring 45 Ribu Nasabah Kakap Tahun Ini

Danang Sugianto - detikFinance
BRI Targetkan Jaring 45 Ribu Nasabah Kakap Tahun Ini Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sepertinya tidak hanya serius menggarap nasabah kelas menengah kebawah, tapi juga kelas kakap. Hal itu terlihat dari target yang ambisius untuk menjaring nasabah prioritas tahun ini.

BRI tahun ini menargetkan bisa memiliki 45 ribu nasabah prioritas dengan dana kelolaan sebesar Rp 7 triliun. Sementara catatan hingga bulan ini jumlah nasabah prioritas BRI sebanyak 42 ribu dengan total dana kelolaan sebesar Rp 68 triliun.

Menurut Wakil Direktur Utama BRI, Sunarso, mengatakan strategi tersebut juga berguna untuk mengerek pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) BRI. Meskipun DPK BRI saat ini sudah cukup besar.

"Untuk saat ini DPK kita sudah Rp 723,8 triliun. Itu sebenarnya sudah penghimpunan dana terbesar yang pernah ada," tuturnya dalam acara Market Outlook 2017 'Mapping The Future of Your Business di Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Sunarso juga yakin kepercayaan masyarakat khususnya kelas atas kepada BRI akan semakin meningkat seiring dengan catatan kinerja keuangan yang positif. Tercatat pada 2016 kemarin BRI berhasil membukukan laba sebesar Rp 25,7 triliun.

"Itu laba bersih bank only, tapi kalau digabung dengan anak usaha mencapai Rp 26,3 triliun. Cukup besar. Aset BRI tok juga Rp 946 triliun, tapi secara grup pertama kali tembus Rp 103 triliun. Aset itu dibentuk oleh dana masyarakat yang dipercayakan ke BRI," imbuhnya.

Selain catatan positif tersebut, BRI juga meluncurkan aplikasi BRI Prioritas. Aplikasi tersebut merupakan pengembangan fitur media informasi bagi nasabah BRI Prioritas, sehingga para nasabah prioritas bisa memilih produk investasi yang cocok saat ini.

"Jadi nasabah bisa hanya dengan smartphone bisa akses informasi terkait produk-produk apa yang bisa memenuhi kebutuhan investasinya," tukasnya. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed