Follow detikFinance
Rabu 01 Mar 2017, 19:19 WIB

Java Jazz Festival 2017: Banjiri Promo dari BNI

Yulida Medistiara - detikFinance
Java Jazz Festival 2017: Banjiri Promo dari BNI Foto: dok. BNI
Jakarta - Dukungan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terhadap Java Jazz Festival tanpa henti selama 12 tahun menunjukkan keyakinan korporasi terhadap event musik yang spesial ini sejak awal. Dukungan yang berlangsung belasan tahun itu juga menjadi simbol gairah BNI dalam usaha menumbuhkan industri kreatif di tanah air sejak lama. Untuk itu menjadi hal yang wajar bagi BNI untuk menjadi title sponsor untuk kedua tahun pada tahun 2017 ini.

Demikian diungkapkan oleh Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo dalam acara Press Conference BNI Java Jazz Festival 2017 Phase 2 di Jakarta, Rabu (1 Maret 2017).

Pada kesempatan tersebut, BNI meluncurkan Kartu Tapcash BNI, sebagai alat pembayaran untuk pembelian makanan, minuman, merchandise di area JJF dengan mengeluarkan versi baru. Versi tersebut adalah versi JJF Generik Ondel-ondel, serta Special Artis (Elliot Yamin dan BNI Project).

Anggoro mengungkapkan bahwa pada tahun 2017 ini, BNI memberikan sesuatu yang baru, dengan semangat BNI menjadi Digital Financial Institution maka akan menjadikan BNI Java Jazz Festival 2017 sebagai arena "BNI Digital Experience". Sebagai bank yang selalu mengikuti kemajuan zaman, BNI ingin menyajikan layanan melalui kemudahan bertransaksi serta experience melalui dunia digital.

Khusus di event BNI Java Jazz Festival 2017 ini BNI membuat mobile application Ventugo yang tentunya akan memberikan experience baru bagi para pengunjung BNI Java Jazz Festival 2017. Aplikasi Ventugo ini menginformasikan promo-promo terkini dari event-event yang dilaksanakan oleh BNI beserta promo di event BNI Java Jazz Festival 2017 khususnya, serta dapat dimanfaatkan oleh nasabah BNI untuk melihat ambience event-event yang telah dilaksanakan dalam bentuk Gallery Foto.

Beragam Promo BNI

Dukungan BNI diberikan juga dalam bentuk beragam promo yang disiapkan untuk memudahkan publik pencinta musik agar dapat lebih nyaman menikmati event JJF 2017. Sekilas informasi mengenai program khusus BNI antara lain:

A. Program Akuisisi dan Usage:
1. Pembukaan Rekening BNI & Pengajuan kartu kredit akan mendapatkan merchandise menarik.
2. Setiap transaksi e-Banking akan mendapatkan merchandise menarik.
3. Cashback hingga 5% untuk pembelanjaan di beberapa Merchant exhibition terpilih minimal transaksi Rp 300.000,- menggunakan Kartu BNI (Credit & Debit)

B. Program Activation & Loyalty
1. BNI Project yaitu performance dari Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean dan Soundwafe yang akan membawakan Konsep Tribute to Whitney Houston yang akan tampil di BNI Hall B3C3 pada hari Jumat, 3 Maret 2017 pukul 22:30 – 23:45 WIB
2. Kartu Tapcash BNI, sebagai alat pembayaran untuk pembelian makanan, minuman, merchandise di area JJF dengan mengeluarkan versi JJF Generik Ondel – ondel, Special Artis (Elliot Yamin dan BNI Project).
3. Digital Activation dan Games seperti Augmanted Reality dan lain - lain di area BNI Digital Art Instalation yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung di BNI Java Jazz Festival 2017.
4. Pemegang kartu BNI dapat melalui jalur khusus untuk mempercepat dan mempermudah masuk ke area BNI Java Jazz Festival 2017.
5. Fasilitas seperti ATM, Tapcash Counter dan SSTU tersebar di titik strategis di area BNI Java Jazz Festival 2017.
6. Special Treatment di Emerald Lounge bagi nasabah Premium Emerald yang datang ke acara BNI Java Jazz Festival 2017.
7. Program Activation menarik di Special Booth BNI (Taplus Muda) seperti: Games Interactive, Photo Booth, Virtual Reality, Free Barbershop, Nail Art, DJ performence, Laser Show dan lain – lain.


Edisi ke-13 Jakarta International BNI Java Jazz Festival, tanggal 3, 4 dan 5 Maret 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta, tidak diragukan lagi menjadi salah satu festival musik paling ditunggu oleh penggemar jazz Tanah Air dan juga mancanegara.

Misi untuk menempatkan Indonesia di mata dunia melalui festival musik, bisa dilihat dari pelaksanaannya yang dalam usia yang masih terbilang muda berhasil menjadi salah satu festival jazz terbesar di dunia.

Keberhasilan Festival ini sampai sejauh ini merupakan hasil kerja keras dan kepercayaan semua pihak yang telah berkontribusi, mulai dari musisi baik Indonesia maupun mancanegara, media massa, sponsor dan sudah pasti Java Jazz Enthusiasts yang terus mendukung sejak tahun pertama (2005) hingga saat ini.

"Untuk mempertahankan dan mengembangkan Java Jazz Festival hingga tahun yang ke -13 bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun dengan semangat mempromosikan Indonesia di mata dunia melalui musik, kami beserta tim akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk festival jazz kebanggaan Indonesia ini dengan memberikan tampilan acara yang berbeda dengan bekerja sama dengan semua rekanan acara dan meminta mereka untuk membuat sesuatu yang bisa membuat pengunjung setia kita merasakan sebuah festival skala internasional namun di Indonesia," kata Dewi A.L. Gontha sebagai Direktur Utama Java Festival Production

From award-winning line up to special project and collaboration
Untuk pertama kali dalam 13 tahun pelaksanaannya Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ini tidak ada special show, yang artinya dengan hanya membeli daily pass atau 3 day pass pengunjung Java Jazz Festival dapat menikmati semua pertunjukan yang ada di 14 panggung yang tersebar di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Selain Sergio Mendes, pemenang Grammy Awards, penampilan yang paling ditunggu tahun ini adalah peraih Grammy dan Latin Grammy Awards, Chick Corea yang akan hadir dengan The Chick Corea Elektric Band feat. Dave Weckl, Nathan East, Eric Marienthal, dan Frank Gambale. Arturo Sandoval juga akan tampil Festival tahun ini dan dia telah memenangkan 10 Grammy Awards dan 6 Billboard Awards.

Sejalan dengan visi dan misi untuk mempromosikan Indonesia di mata dunia, Java Jazz Festival menjadi melting pot antara musisi Indonesia dan Musisi Internasional.

Pada tahun ini Special Project dan juga kolaborasi yang akan hadir antara lain BNI Special Project "Tribute To Whitney Houston" yang akan menampilkan Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean, dan Soundwave.

Yang tak kalah menarik juga ada MLDJAZZPROJECT "Indonesian Heritage dan Yamaha Music Project" yang akan menghibur Java Jazz Enthusiasts dengan penampilan Glenn Fredly, Yura Yunita, Tulus, Armand Maulana dan Saykoji.

Tulus yang sudah beberapa kali tampil di Festival inipun kali ini membuat konsep yang berbeda dengan tampil bersama Sundari Sukotjo yang dikenal sebagai musisi keroncong yang membuat pertunjukan ini wajib ditunggu untuk dinikmati. Kolaborasi antar musisi yang sudah menjadi tradisi di Java Jazz Festival pada tahun ini diantaranya adalah Tribute to Al Jarreau by MANNA Feat.

Michael Paulo & Jacky Bahasuan, Dira Suganddi feat. Jazz Orchestra of the Concertgebouw, Kamal Musallam World Peace Trio feat. Dwiki Dharmawan, Paulinho Garcia feat. Rega Dauna, Barasuara Feat. Ron King Horn Section, Endah N' Rhesa X DUADRUM, penyanyi jazz Margie Segers yang akan tampil kali ini dengan the Ron King Horn Section.

Aplikasi mobile Java Jazz Festival sekarang sudah di-download oleh peminatnya di banyak Negara dan kali ini, dengan menggunakan aplikasi ini, maka para pengunjung dapat menikmati tawaran-tawaran special saat ada di tempat acara diselenggarakan, seperti promosi dan tenant tenang makan dan minuman Festival pada saat tertentu dan hal ini dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi acara dan menyalak Bluetooh saat di area Festival.

Dalam Aplikasi ini penonton juga bisa memasukkan jadwal petunjukkan yang ingin dilihat dan membuat jadwal selama di Festival sehingga tidak terlewatkan menonton artis kesukaan mereka.

Cindera mata di Jakarta International Java Jazz Festival juga merupakan sebuah keunikan sendiri bagi para penggemar Java Jazz. Mulai dari kaos, tas, topi dan lainnya bisa didapatkan di festival ini sebagai bagian dari perayaan pengembangan industri kreatif khususnya musik di Indonesia. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed