Follow detikFinance
Kamis, 02 Mar 2017 17:18 WIB

Bank Mega Bangun 2 Madrasah di Pidie Jaya Aceh

Yulida Medistiara - detikFinance
Foto: Website www.bankmega.com Foto: Website www.bankmega.com
Jakarta - PT Bank Mega pada hari ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali Madrasah Ibtidaiyah Negeri Paru dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Beuracan 2 Trianggadeng-Pidie Jaya Aceh yang mengalami kerusakan akibat bencana alam gempa bumi.

Peletakan batu pertama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib bersama Mohammad Nuh, DEA Menteri Pendidikan Nasional Pada Era Kabinet Indonesia Bersatu dan juga merupakan perwakilan Nasabah yang duduk sebagai steering committee di Komite Tabungan Mega Berbagi, didampingi oleh Kepala Sekolah MIN Paru, Abdul Muthalib.

Seremonial peletakan batu pertama tersebut disaksikan oleh Bupati Pidie Jaya, Teungku Aiyub Abbas, didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Drs. H.M Daod Pakeh dan Kepala Dinas Pendidikan, Saiful, MPd.

Dana bantuan ini berasal dari donasi yang terhimpun dari Tabungan Mega Berbagi.

Seiring dengan cita-cita untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Bank Mega telah berinisiatif menciptakan produk Tabungan Mega Berbagi untuk mengajak nasabah dan seluruh insan bangsa agar menabung sekaligus beramal untuk peningkatan kualitas pendidikan bangsa Indonesia melalui pembangunan sarana dan prasarana sekolah dan pelatihan guru serta peserta didik.

"Melalui Tabungan Mega Berbagi, para nasabah telah menyisihkan minimal 1% dari suku bunga yang diterima, dan Bank Mega memberikan tambahan 1% lagi. Dengan demikian melalui Tabungan Mega Berbagi, para nasabah serta Bank Mega secara bersama-sama telah beramal untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa," ujar Kostaman Thayib.

Sejak diluncurkannya, Mega Berbagi telah memberikan bantuan pembangunan kembali kepada 3 sekolah yang rusak akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter di Tasikmalaya dan Pangalengan, Jawa Barat pada September 2009 yang lalu.

Setelah itu pada Desember tahun lalu, Bank Mega melalui Komite Mega Berbagi telah menyetujui pemberian bantuan kepada 34 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari 34 sekolah ini Bank Mega telah melakukan peletakan batu pertama untuk 2 sekolah yang terkena musibah banjir bandang di Garut-Jawa Barat.

Sedangkan pada hari ini, akan dilakukan peletakan batu pertama untuk 2 sekolah di Pidie Jaya. Selebihnya akan dibangun secara bertahap sepanjang tahun 2017. Hingga akhir Januari 2017, dana donasi Tabungan Mega Berbagi telah terhimpun lebih dari Rp 75 miliar. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed