Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 05 Mar 2017 09:40 WIB

Serunya Belanja Pakai UnikQu di BNI Java Jazz Festival

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Dok. BNI Foto: Dok. BNI
Jakarta - Setelah 13 tahun digelar, BNI Java Jazz Festival (JJF) menjadi salah satu ajang musik yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Sejak hari pertama, BNI Jazz Festival siap mempromosikan Indonesia di mata dunia melalui musik.

BNI Java Jazz Festival digelar pada 3-5 Maret 2017 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Banyak promo produk-produk BNI yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang hadir.

Salah satunya adalah UnikQu atau Uang elektronikKu yang merupakan aplikasi uang berbasis server sebagai pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang, dan digunakan untuk transaksi pembayaran di seluruh merchant yang telah bekerjasama dengan Bank BNI.

Aplikasi uang digital ini bisa dilakukan bagi seluruh kalangan dan tidak dikhususkan hanya untuk para nasabah Bank BNI. Cara untuk mendapatkan aplikasi ini cukup bermodalkan handphone smartphone dan langsung melakukan registrasi akun.

Terdapat 2 jenis layanan pada aplikasi UnikQu, yaitu unregistered (bukan nasabah) yang bisa mengisi saldo maksimal saldo Rp 1 juta dan registered atau nasabah bisa mengisi saldo maksimal saldo Rp 10 juta.

Bagi pengunjung yang sudah mengunduh aplikasi UnikQu, bisa digunakan untuk transaksi pada stand makanan, khususnya di food truck, bahkan pengguna UnikQu akan mendapat potongan harga sebesar 20%.

detikFinance pun mencoba mengunduh apkikasi UnikQu yang merupakan milik Bank BNI, tidak sampai 10 menit aplikasi sudah siap untuk transaksi, hanya saja usai registrasi saldo masih kosong.

Namun jangan sedih, cara untuk mengisi saldo itupun terbilang mudah, apalagi di BNI Java Jazz Festival ini terdapat booth khusus pengisian saldonya.

Direktur Consumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo menyebutkan, aplikasi UnikQu secara prinsip sama dengan kartu Tapcash BNI, hanya saja transaksi UnikQu menggunakan smarphone.

"UnikQu itu sama seperti kartu, tapi diganti oleh mobile phone nomor handphone-nya itu yang menjadi aplikasi untuk pembayarannya, basis QR payment," kata Anggoro di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Kembali menyoal cara pengisian saldo UnikQu, caranyapun mudah dan banyak pilihannya, pengisian saldo atau top up bisa melalui ATM, sms banking, mobile banking. Di mana, pada saat pengisian hanya menyertakan nomor telepon saja.

Usai saldo terisi, maka transaksipun sudah bisa dilakukan. Pembayaran pun dilakukan hanya dengan menekan pilihan Bayar Pakai QR yang terpampang pada aplikasi UnikQu.

Setelah menekan menu tersebut nanti akan masuk ke dalam kamera dan kamera tersebut akan men-scan barcode yang ada ada di struk pembayaran. Setelah itu muncul menu pembayaran berhasil.

Selain untuk bertransaksi makanan dan minuman, aplikasi UnikQu juga terdapat menu untuk pengisian pulsa bagi nomor prabayar, serta bisa membayar tagihan telepon untuk kartu paska bayar.

Penasaran untuk mencoba? Silahkan mengunduh aplikasi UnikQu di smartphone anda, serta nikmati potongan harga 20% jika melakukan transaksi di BNI Java Jazz Festival 2017. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com