Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 05 Mar 2017 22:35 WIB

BRI Life Bakal Luncurkan Asuransi Mikro, Cuma Rp 50.000 Setahun

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - PT Asuransi BRI Life tengah fokus untuk penjualan produk asuransi melalui bank atau in branch sales bancassurance. Perusahaan pun berencana akan menambah jumlah tenaga pemasaran hingga 3 ribu orang dalam waktu 2 tahun kedepan.

Untuk memaksimalkan tenaga pekerja tersebut, Asuransi BRI Life juga berencana akan menambah jenis produk asuransinya. Anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) itu berencana akan meluncurkan produk asuransi mikro.

"BRI itu kan rajanya ekonomi mikro, kenapa kita enggak main asuransi mikro di BRI," kata Direktur Utama BRI Life Rianto Ahmadi dalam acara BRI Life Bancassurance Award Night 2017 di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Rianto menjelaskan, nanti produk asuransi mikro tersebut akan dijual seharga Rp 50 ribu dengan masa jaminan selama 1 tahun. Nasabah asuransi mikro akan mendapatkan proteksi meningkat dunia karena kecelakaan ataupun karena sakit.

Menurutnya, produk asuransi mikro memiliki peluang yang besar. Selain BRI dikenal sebagai rajanya bank mikro, sang induk usaha juga memiliki layanan keuangan tanpa kantor (nirkantor) yang bernama BRILink serta Teras BRI dengan jumlah yang sangat banyak.

"Produk mikro itu akan dijual di agen-agen BRILink. Selain itu bayangin di BRI ada Teras BRI sekitar 10 ribu titik penjualan. Kalau jual 3 polis sehari saja dari masing-masing titik. Harganya memang Rp 50 ribu setahun. Tapi bisa 10 juta polis dalam setahun, preminya bisa Rp 500 miliar, fee base income Rp 500 miliar," imbuhnya.

Sayangnya pihaknya belum menyatakan kapan produk tersebut akan diluncurkan. Namun Rianto mengatakan hal itu akan terealisasi dalam waktu dekat, sebab induk usaha sudah menunjukan restunya.

"Kesuksesan bancassurance itu lebih tergantung pada faktor di bank-nya bukan pada perusahan asuransinya. Terus terang saya lihat pengembangan ini sinerginya luar biasa, komitmen BRI-nya luar biasa, ini patut disyukuri," pungkasnya. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com