Follow detikFinance
Jumat 17 Mar 2017, 21:05 WIB

BTN Siapkan Dana Rp 700 Miliar Bikin Anak Usaha

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
BTN Siapkan Dana Rp 700 Miliar Bikin Anak Usaha Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana segar sebesar Rp 700 miliar untuk membuat 4 anak usaha. Keempat anak usaha yang akan dibuat BTN, antara lain Danareksa Investasi, multifinance, serta asuransi jiwa dan asuransi umum.

"Bank BTN punya rencana anorganik istilahnya allignment kita ingin membentuk anak usaha ada 4 kira-kira akuisisi Danareksa Investasi dan multifinance, dan kemudian kita buka anak usaha asuransi, yaitu asuransi jiwa dan umum," tutur Direktur R. Mahelan Prabantarikso di Kantor Pusat BTN, Jakarta Pusat, Jumat ( 17/3/2017).

Direktur Keuangan BTN Iman Nugroho Soeko menambahkan, pembentukan anak usaha BTN menunggu proses holdingisasi BUMN jasa keuangan selesai dibentuk. Sehingga tidak mempengaruhi bisnis dari perseroan.

"Tunggu holdingisasi. Kalau lakukan sesuatu berubah itu sehingga mereka mulai nol lagi," kata Iman pada kesempatan yang sama.

Dana anorganik sebesar Rp 700 miliar belum dirinci dengan pasti berapa suntikan untuk masing-masing anak usaha. Dana tersebut merupakan alokasi secara menyeluruh dari rencana perseroan untuk membentuk anak usaha.

"Belum lakukan due diligence. Ini kita siapin aja," tutur Iman. (mkj/mkj)
btn
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed