Follow detikFinance
Senin 20 Mar 2017, 12:19 WIB

BRI-Pegadaian Jalin Kerja Sama Layanan Perbankan

Yulida Medistiara - detikFinance
BRI-Pegadaian Jalin Kerja Sama Layanan Perbankan Foto: dok. BRI
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) dalam rangka penyediaan fasilitas pick up service yang dilakukan oleh Kantor Cabang BRI wilayah Jakarta 1 kepada Kantor Cabang PT Pegadaian di bawah supervisi PT Pegadaian (Persero) Kanwil VIII.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani antara BRI Kantor Wilayah Jakarta 1 yang diwakili Budi Satria selaku Pemimpin Wilayah, dengan PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VIII yang diwakili Agus Priyabodo selaku Pemimpin Wilayah. Penandatanganan itu berlangsung di Kantor BRI Kantor Wilayah Jakarta 1, Senin (20/3/2017).

Selain penyediaan fasilitas pick up service, serta dalam rangka mendukung program laku pandai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia, kerja sama dilanjutkan pula dengan menggandeng PT Pegadaian Kanwil VIII dalam memanfaatkan jaringan BRI berupa EDC BRILink dalam melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online, dan jasa/fasilitas perbankan lainnya.

Dengan EDC BRILink, nasabah PT Pegadaian dapat melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan kartu debit BRI maupun Bank lain, dan saat ini EDC BRILink tersebut telah terpasang di seluruh Kantor Cabang PT Pegadaian di bawah supervisi Kanwil VIII, dan akan menyusul untuk dipasang di 48 (empat puluh delapan) Unit Pelayanan Cabang (UPC).

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata antara kedua pihak sebagai simbol terjalinnya hubungan baik Bank BRI dengan PT Pegadaian. Dan dengan penandatanganan Perjanjian kerja sama ini, diharapkan dapat lebih memperkuat kerja sama antara PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Jakarta 1 dan PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VIII, serta memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed