Follow detikFinance
Selasa 25 Apr 2017, 18:38 WIB

BTN Luncurkan KPR Kartini, Ini Syaratnya

Hendra Kusuma - detikFinance
BTN Luncurkan KPR Kartini, Ini Syaratnya Foto: Tim Infografis, Luthfy Syahban
Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Bank Tabungan Negara (BTN) meluncurkan program KPR Kartini yang hanya berlaku sejak 21 April hingga Juni 2017.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Consumer Banking Bank BTN (Persero) Handayani usai acara Rumah Kartini BTN 2017 di Kantor Pusat Bank BTN, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

"KPR Rumah kartini bunganya 6,21% pengajuan sampai Juni, kita tawarkan betul untuk bisa menyisihkan penghasilannya untuk membeli rumah," kata Handayani.

KPR Karini Bank BTN ini, juga akan memberikan potongan biaya administrasi 21%, potongan biaya provisi 21%, serta memberikan voucher belanja di merchant yang bekerja sama dengan BTN senilai Rp 210 ribu.

Mengenai syaratnya, adalah bagi para debitur yang harus melakukan akad kredit selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2017. Adapun, program KPR Kartini ditujukan sebagai KPR non subsidi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, program KPR Kartini sifatnya hanya temporari dan hanya dalam jangka waktu pendek saja pengimplementasiannya.

"Ini sebuah program, dalam rangka merayakan Hari Kartini, sebagai kontribusi BTN bahwa juga bagaimana para wanita Indonesia mewujudkan keinginan pahlawan kita ibu Kartini," kata Maryono.

Pengajuannya, kata Maryono, sudah bisa dilakukan masyarakat sejak 21 April 2017 sampai dengan Juni tahun ini. Meski demikian, yang berminat sudah banyak terutama para pekerja informal. Setidaknya, dari pekerja profesi seperti ojek online saja telah mencapai 1.600 peminat

"Targetnya ini program jangka pendek, ya kalau unitnya 500-1000 unit," jelasnya.

Diketahui, Bank BTN memberikan apresiasi khususnya bagi para perempuan yang memberikan kontribusi di bidang properti dengan mempersembahkan penghargaan Rumah Kartini BTN 2017.

Terdapat 7 kategori penghargaan dalam Rumah Kartini BTN, yaitu Kartini Bank BTN, Kartini Terinspiratif kategori Mitra Pendukung Perumahan, Kartini Terinspiratif untuk Penegak Integritas, Karegori Organisasi Perumahan, Kategori Agen Properti, Kategori Developer, dan Nasabah Bank Terinspiratif. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed