Follow detikFinance
Jumat 12 May 2017, 13:33 WIB

Cerita Ahli Waris Cairkan Santunan Kecelakaan ke Jasa Raharja

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Cerita Ahli Waris Cairkan Santunan Kecelakaan ke Jasa Raharja Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Jakarta - Seorang ahli waris berbagi kisahnya dalam mencairkan santunan korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Puncak, Bogor, Jawa Barat akhir April lalu. Rini, yang merupakan istri dari Dadang yang meninggal dunia dalam kecelakaan di Puncak 22 April 2017 lalu menceritakan bagaimana Jasa Raharja bertindak cepat dalam pencairan santunan korban kecelakaan.

Petugas dari Jasa Raharja langsung mendatangi rumah Rini tanggal 23 April 2017 dini hari untuk meminta semua kelengkapan administrasi agar pencairan santunan korban kecelakaan bisa dilakukan segera. Pada hari itu juga, lanjut Rini, sekitar pukul 14.00 WIB santunan kecelakaan dari Jasa Raharja langsung cair melalui rekening bank.

"Jam 2 malam pihak Jasa Raharja turun dan kebetulan pihak dari ahli waris tidak ada rekening BRI, Jasa Raharja buat dan aktifkan dan jam 2 siang langsung diberikan santunannya," tutur Rini dalam Sosialisasi Kenaikan Besar Santunan Korban Kecelakaan Penumpang Umum dan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Ahli waris lainnya bernama Aminah pun menuturkan hal serupa. Namun, Aminah tak mampu bercerita banyak lantaran masih diiringi kesedihan sepeninggal suaminya pada kecelakaan di Ciloto, Puncak Bogor 30 April 2017 lalu.

Dalam kesempatan ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani pun mengungkapkan duka citanya kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Sri Mulyani juga bertanya apakah ada syarat yang menyulitkan untuk pencairan santunan ke keluarga.

Lebih lanjut, Rini menjelaskan bahwa tidak ada kesulitan yang berarti dalam proses pencairan santunan ke pihak keluarga. Awalnya, Rini hanya mengetahui bahwa sang supir bus saja yang menjadi korban kecelakaan di Puncak, setelah tiba di rumah sakit, Rini baru mengetahui bahwa sang suami pun ikut menjadi korban.

"Mudah, alhamdulillah," tutur Rini. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed