Follow detikFinance
Minggu 14 May 2017, 17:15 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Targetkan 9 Juta Peserta Baru Tahun Ini

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
BPJS Ketenagakerjaan Targetkan 9 Juta Peserta Baru Tahun Ini Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menargetkan jumlah peserta hingga akhir tahun 2017 ini mampu mencapai 29 juta orang.

Dengan kata lain, akan ada sekitar 9 juta peserta BPJS Ketenagakerjaan baru yang akan terus digenjot dari periode Mei-Desember 2017.

"Sampai saat ini sudah 20 juta dan kami menargetkan sampai dengan akhir tahun sebesar 29 juta peserta," ungkap Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, M Krishna Syarif dalam acara sosialisasi Jaminan Pensiun, di area CFD, Jakarta Pusat, Minggu (14/05/2017).

Ke depan, untuk merealisasikan target tersebut, Krishna mengaku pihaknya akan memprioritaskan perekrutan peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) yang saat ditemui di lapangan banyak mengalami kesulitan menjangkau akses pendaftaran.

"Masih banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk akses pendaftaran kami himbau yang sanak keluarganya belum terdaftar untuk mendaftar kan ke cabang terdekat," ujarnya.

Disamping itu, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap BPJS Ketenagakerjaan, Krishna mengaku pihaknya juga telah melakukan upaya untuk mempermudah proses pencairan.

"Dari waktu ke waktu kita ingin meningkatkan standarisasi layanan. Bahwa itu prosesnya harus dipermudah karena itu hak daripada peserta. 2 hari selesai," jelasnya. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed