Follow detikFinance
Kamis, 15 Jun 2017 09:28 WIB

Asuransi Apa yang Cocok Buat Pemudik?

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Wisma Putra Foto: Wisma Putra
Jakarta - Maraknya kecelakaan saat mudik Lebaran, harusnya membuat kesadaran para pemudik akan pentingnya asuransi semakin meningkat. Apalagi bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Christine Setyabudhi mengatakan, saat ini banyak produk-produk asuransi yang cocok buat pemudik. Salah satunya produk asuransi perjalanan sekali beli yang harganya mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu.

"Ada bermacam-macam, ada asuransi kecelakaan yang untuk 1 tahun, sekarang ada asuransi kecelakaan 1 bulan. Kalau hanya 1 bulan biasanya cuma Rp 25 ribu. Itu kan cukup memberikan ada penopangnya kalau sesuatu terjadi," tuturnya di Rumah AAJI, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Jenis asuransi perjalanan tersebut bisa memberikan perlindungan kecelakaan, medis dan ketidaknyamanan perjalanan. Bahkan ada yang memberikan jaminan perlindungan antara Rp 50 juta hingga Rp 100 juta lebih.

Tidak hanya itu, banyak perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan perusahaan operator untuk menawarkan produk asuransi tersebut. Sehingga memudahkan masyarakat memperoleh asuransi itu hanya melalui smartphone-nya.

"Misalnya pengguna Indosat atau Telkomsel bisa akses melalui gadget-nya. Kemudian di-cover seminggu dan itu cuma belasan ribu rupiah," imbuhnya.

Tidak hanya itu, ada pula perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan pom bensin. Jadi para pembeli bensi mendapatkan asuransi dengan jangka waktu tertentu.

"Ini menjadi pelengkap untuk mudik, memberikan rasa nyaman tanpa harus beli premi yang mahal," tukasnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed