moneter
moneter
moneter
moneter
moneter
moneter
moneter
moneter
moneter
moneter
moneter
moneter
moneter
Tidak Hanya Cari Keuntungan, Bank BUMN Peduli dengan Sesama
Follow detikFinance
Jumat 16 Jun 2017, 22:10 WIB

Tidak Hanya Cari Keuntungan, Bank BUMN Peduli dengan Sesama

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Tidak Hanya Cari Keuntungan, Bank BUMN Peduli dengan Sesama Foto: Angling AP/detikcom
Semarang - Menjadi bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bank-bank yang tergabung dalam himpunan bank milik negara atau Himbara menyalurkan berbagai bantuan kepada anak yatim di berbagai daerah. Hal itu untuk menunjukkan kepedulian dan tidak hanya sibuk mencari keuntungan.

"Ini kebersamaan mewakili pemerintah menujukkan sinergi bank milik pemerintah," kata Ketua Umum Himbara, Maryono dalam acara buka bersama 5.000 anak yatim piatu di Marina Convention Center Semarang, Jumat (16/6/2017).

Dalam acara tersebut dibagikan bingkisan senilai Rp 100 ribu berupa perlengkapan sekolah dan santunan Rp 300 ribu. Selain itu diberikan pula 70 kursi roda berdesain khusus untuk kamu difabel.

Direktur Kepatuhan BNI, Imam Budi Sardjito menergaskan kegiatan tersebut merupakan hal positif agar tidak hanya memikirkan kepentingan sendiri namun peduli dengan sekitar.

"Kementerian BUMN menggkoordinir semua BUMN di bawahnya dan melakukan kegiatan yang tidak hanya untuk kepentingan badan usaha sendiri tapi juga masyarakat," kata Imam.

"Badan usaha tidak cari keuntungan saja tapi juga peduli terhadap masyarakat sekitar," imbuhnya.

Tidak hanya di Semarang, Himbara juga sudah menggelar kegiatan serupa di Jakarta Kamis (15/6) kemarin. Berikutnya kegiatan akan dilakukan di Malang dan Makassar pada 19 dan 20 Juni 2017.

"Itu diberbagai titik. Intinya peduli dengan masyarakat sekitar," tegas Imam.

(nwy/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed