Follow detikFinance
Sabtu 17 Jun 2017, 14:15 WIB

Banyak Orang Beli Sembako Pakai Kartu Kredit di Bulan Puasa

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Banyak Orang Beli Sembako Pakai Kartu Kredit di Bulan Puasa Foto: Tim Infografis, Mindra Purnomo
Jakarta - Jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, daya beli masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Lebaran biasanya terus meningkat. Termasuk penggunaan kartu kredit untuk berbelanja.

Lebaran, menurut Direktur Konsumer PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Anggoro Eko Cahyo mengatakan, masyarakat biasanya belanja menggunakan kartu kredit untuk membeli sembilan bahan pokok (sembako), barang elektronik dan peralatan rumah tangga.

"Ya biasanya akan ada peningkatan untuk pembelian sembako 10%, barang elektronik 5% dan peralatan rumah tangga 7%," kata Anggoro kepada detikFinance, Sabtu (17/6/2017)

Per kuartal I-2017 nilai transaksi kartu kredit BNI tercatat Rp 10,91 triliun tumbuh 9,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 9,94 triliun.

Direktur Konsumer PT Bank CIMB Niaga Tbk, Lani Darmawan mengungkapkan, seperti biasa pada saat Ramadan, akan terjadi peningkatan pada transaksi kartu kredit.

"Seperti biasanya, saat Ramadan memang ada peningkatan dan kami memperkirakan di minggu terakhir jelang lebaran akan meningkat lagi sehubungan dengan kegiatan belanja persiapan lebaran," kata Lani saat dihubungi detikFinance, Sabtu (17/6/2017)

Dia memproyeksikan akan terjadi peningkatan hingga 10% untuk transaksi kartu kredit. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed