Follow detikFinance
Kamis 22 Jun 2017, 17:36 WIB

Jasa Raharja Lepas 750 Pemudik Bus di Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Jasa Raharja Lepas 750 Pemudik Bus di Jateng Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - PT Jasa Raharja Jawa Tengah bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberangkatkan 750 pemudik dari Jawa Tengah ke 12 kota tujuan. Mereka diberangkatkan dari halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang.

Ada 15 bus yang disiapkan Jasa Raharja untuk pemudik dengan tujuan 12 kota yaitu Malang, Blitar, Situbondo, Pacitan, Madiun, Jember, Surabaya, Majenang, Jakarta, Sukabumi, Bandung, dan Serang.

"Jasa Raharja selain memberikan santunan kepada korban kecelakaan juga mendukung upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya kecelakaan," kata Direktur Umum dan SDM PT Jasa Rahaja, Wiranto, Kamis (22/6/2017).

Wiranto menjelaskan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja tersebut merupakan upaya mengalihkan para pemudik motor agar beralih menggunakan bus.

"Kegiatan ini ditujukan untuk mengurangi tingkat risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengingat hingga saat ini kecelakaan lalu lintas didominasi oleh pengendara kendaraan bermotor roda dua," tandasnya.

Jasa Raharja Lepas 750 Pemudik Bus di JatengFoto: Angling Adhitya Purbaya

Kegiatan yang sudah dilakukan 4 kali di wilayah Jawa Tengah itu juga dihadiri beberapa pejabat yaitu Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono, Ketua DPRD Jateng, Rukma Setiabudi, dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono serta perwakilan dari Jasa Raharja Jawa Tengah.

"Pesen dari pak Gubernur mudik aman dan nyaman. Secara keseluruhan ini jumlahnya naik 28,5% dibanding tahun lalu," kata Sri Puryono.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono melakukan pelepasan pemudik dengan mengibarkan bendera dan lainnya membunyikan terompet diikuti bunyi telolet dari bus yang melaju.

Jasa Raharja Lepas 750 Pemudik Bus di JatengFoto: Angling Adhitya Purbaya
(alg/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed