Follow detikFinance
Jumat 14 Jul 2017, 16:58 WIB

Asmawi Syam Ditunjuk Jadi Dirut Askrindo

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Asmawi Syam Ditunjuk Jadi Dirut Askrindo Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Asmawi Syam sebagai Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).

"Ya hari ini surat keputusan (SK) nya sudah diberikan ke saya jam 15.00 WIB tadi," kata Asmawi kepada detikFinance, Jumat (14/7/2017).

Dia mengatakan, di Askrindo dia akan menggantikan Dirut lama Budi Tjahjono, yang diberhentikan karena dugaan kasus korupsi pembayaran komisi fiktif asuransi minyak dan gas BP Migas--KKKS.



Asmawi mengatakan, dia akan efektif bekerja setelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Untuk bekerja, saya harus fit and proper test dulu di OJK, nanti Kementerian BUMN akan laporkan ke OJK dan meminta jadwalnya," imbuh dia.

Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) ini menjelaskan, untuk rencana kerja masih akan melanjutkan program yang sudah ada sebelumnya di perseroan.

"Saya akan lanjutkan dulu yang sudah ada, dikerjakan sesuai pengembangan dan akan dikembangkan lagi bersama direksi nantinya," ujar dia.

Asmawi Syam Ditunjuk Jadi Dirut AskrindoFoto: Dok. Kementerian BUMN


Asmawi mengatakan, setelah menjabat dirinya akan memperkuat proteksi kredit UMKM.

"Karena Askrindo itu mengcover kredit, saya akan sinergi dengan mitra lain untuk penguatan di kredit UMKM khususnya kredit usaha rakyat (KUR)," kata Asmawi.

Dia menjelaskan, ini akan dilakukan dengan cara menjalin sinergi yang lebih solid lagi dengan bank penyalur KUR. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed