Follow detikFinance
Senin 17 Jul 2017, 19:45 WIB

LPS Indonesia Teken MoU dengan LPS Mongolia dan Laos

Usman Hadi - detikFinance
LPS Indonesia Teken MoU dengan LPS Mongolia dan Laos Foto: dok. LPS
Yogyakarta - Lembaga Penjamin Simpanan Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), dengan Deposit Insurance Corporation of Mongolia dan Depositor Protection Fund Laos. MoU tersebut meliputi kerjasama pertukaran informasi, pengalaman dan pertukaran pegawai.

"LPS Indonesia menandatangani MoU dengan lembaga penjamin simpanan dari Mongolia dan Laos. Meliputi kerjasama pertukaran informasi dan pengalaman, serta pertukaran pegawai," ujar Sekretaris LPS, Samsu Adi Nugroho, dalam keterangan tertulis, Senin (17/7/2017).

Dengan adanya MoU tersebut, Adi berharap masing-masing pihak dapat meningkatkan kemampuan, terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsi LPS. "Melalui penandatanganan ini, masing-masing pihak berharap dapat meningkatkan kemampuannya," paparnya.

Penandatanganan MoU sendiri dilakuakan langsung Ketua Dewan Komisioner LPS, Halim Alamsyah dengan Chief Executive Officer DICOM Mongolia, Bum-Erdene Khariyu dan Director General DPF Laos, Sengdaovy Vongkhamsao.

"Penandatanganan MoU kami lakukan di sela-sela kegiatan pertemuan tahunan Assosciation of Deposit Insurers (IADI) atau Asia Pacific Regional Committee (APRC) ke-15 di Yogyakarta," sebutnya.

Menyinggung soal kegiatan pertemuan tahunan LPS se-dunia, Adi mengungkapkan ada beberapa isu penting yang dibahas. Seperti isu investasi dini dalam menangani bank gagal.

"Beberapa isu penting dibahas dalam pertemuan tahunan ini. Antara lain mengenai intervensi dini dalam melakukan penanganan bank gagal, pemilihan metode resolusi bank, dan isu mengenai transformasi Lembaga Penjamin Simpanan," ulasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum penandatanganan MoU dengan LPS dari Mongolia dan Laos. Sebelumnya LPS Indonesia juga sudah bekerjasama dengan LPS dari Vietnam, Filipina, Korea Selatan, Turki, Amerika Serikat, Swiss, Thailand, dan Malaysia. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed