Follow detikFinance
Minggu 30 Jul 2017, 09:45 WIB

Rayakan Ultah ke-71, Ribuan Karyawan BNI Turun ke Jalan

Danang Sugianto - detikFinance
Rayakan Ultah ke-71, Ribuan Karyawan BNI Turun ke Jalan Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Pada 5 Juli 2017 kemarin PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk merayakan hari ulang tahun ke-71. Itu artinya BNI telah berusia lebih dari 7 dasawarsa.

Untuk merayakannya, BNI hari ini menggelar Street Festival dengan mengumpulkan ribuan karyawan BNI melakukan funwalk di area car free day Jakarta. Adapun tema dari acara ini yakni DigiFest dengan menyesuaikan fokus bisnis BNI di 2017 yakni digital.

"Ayo kita cari keringat," seru Direktur Utama BNI Achmad Baiquni usai melepas funwalk di depan Gedung BNI, Jakarta, Minggu (30/7/2017).

BNI Rayakan Ultah ke-71BNI Rayakan Ultah ke-71 Foto: Danang Sugianto

Baiquni mengatakan, digital banking merupakan sebuah keharusan. Sebab di era perkembangan teknologi yang semakin pesat, digitalisasi merupakan cara satu-satunya untuk menjawab keinginan nasabah yang ingin dipermudah segala macam jenis transaksi.

"Masyarakat sudah merasakan kemudahannya, semua ingin diselesaikan dari jari kita di HP. Digital banking itu suatu keharusan yang kita lakukan," tuturnya.

Namun menurutnya produk digital banking BNI masih belum maksimal. Untuk itu dirinya meminta agar seluruh karyawannya menggunakan seluruh produk digital banking BNI.

"Performance masih kurang menggembirakan, karena belum seluruhnya keluarga BNI menggunakannya. Saya minta untuk gunakan semua produk digital banking BNI. Setelah itu perkenalkanlah produk BNI ke tetangga kalian," ujarnya.

BNI Rayakan Ultah ke-71BNI Rayakan Ultah ke-71 Foto: Danang Sugianto

Salah satu bukti primanya produk digital banking BNI, kata Baiquni, selama ini belum ada kendala yang berarti dalam pelayanannya. Terlebih lagi pada saat puncaknya penggunaan digital banking seperti saat bulan Ramadan kemarin.

"Di bulan puasa lalu pesaing kita menghadapi kendala. Ada yang rekening nasabah ke debet, ada yang offline, Alhamdulillah kita masih lancar," tukasnya.

Sekadar informasi, perayaan HUT ke-71 BNI kali ini juga diwarnai oleh keragaman jenis makanan khas Indonesia yang disajikan di Foodcourt dan beberapa Foodtruck. Terdapat 70 jenis makanan yang disajikan dalam 1 festival jalanan ini.

BNI Rayakan Ultah ke-71BNI Rayakan Ultah ke-71 Foto: Danang Sugianto

Namun untuk membeli makanan-makanan tersebut diharuskan menggunakan uang elektronik milik BNI. Acara ini juga terdapat hiburan musik dari 7 artis dan band, plus 1 artis cilik yang sedang digandrungi. Di antaranya Kahitna, Bunga Citra Lestari, Nidji, HIVI, Maliq D'Essential, Pozzle, dan Chaplin Band. Adapun penyanyi cilik yang ditampilkan adalah Naura. Acara serupa juga digelar secara serentak di 13 kantor wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia. (mkj/mkj)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed