Follow detikFinance
Senin 07 Aug 2017, 17:05 WIB

BNI Targetkan Penyaluran Kredit Tumbuh 17% di Tahun Ini

Danang Sugianto - detikFinance
BNI Targetkan Penyaluran Kredit Tumbuh 17% di Tahun Ini Foto: Pool
Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) masih optimistis atas kinerja di paruh kedua tahun ini. Perseroan bahkan menargetkan penyaluran kredit tahun ini bisa tumbuh 17%.

Menurut Direktur Keuangan & Resiko Kredit BNI, Rico Budidarmo, pencanangan target kredit tersebut didasari adanya pertumbuhan penyaluran kredit di semester I-2017 sebesar 15,4%. Dia yakin sesuai siklus permintaan kredit di semester II tahun ini akan lebih tinggi.

"Ada sinyal positif bahwa di semester I beberapa indikator ada perbaikan itu sangat berpengaruh di semester II. Sementara di semester I loan tumbuh 15,4%. Tentunya biasanya semester II akan lebih besar, seperti itu pola pada umumnya," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Rico mengatakan, untuk mendukung target kredit tersebut pihaknya masih bergantung pada penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). Adapun total DPK yang berhasil dihimpun BNI pada semester I 2017 sebesar Rp 463,86 triliun atau naik 18,5% dibanding periode yang sama tahun lalu.

"BNI inginnya tetap backbone-nya dari DPK. Kita sangat kuat di CASA (dana murah)," tukasnya.

Jika target penyaluran kredit tercapai, Rico yakin bisa mengantongi pertumbuhan laba bersih sebesar dua digit. Sementara pada semester I-2017 laba bersih BNI tumbuh 46,7% menjadi Rp 6,41 triliun. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed