Follow detikFinance
Sabtu 12 Aug 2017, 20:50 WIB

Eximbank Sudah Lahirkan 3 Eksportir Mebel Tahun Ini

Jefris Santama - detikFinance
Eximbank Sudah Lahirkan 3 Eksportir Mebel Tahun Ini Foto: Dok. Eximbank
Medan - Sampai dengan Juni 2017, total aset Indonesia Eximbank sebesar Rp 108,38 triliun. Rp 96,82 triliun di antaranya merupakan aktivitas pembiayaan.

Pelaksana Tugas Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank, Susiwijono Moegiarso mengatakan, pembiayaan usaha kecil menengah berorientasi ekspor (UKME) tercatat sebesar Rp 11,12 triliun atau 11,5 persen dari total pembiayaan.

"Indonesia Eximbank terus meningkatkan fasilitas penjaminan dan asuransi kepada eksportir untuk memberikan proteksi dan rasa aman kepada pelaku usaha berorientasi ekspor dalam menghadapi berbagai resiko," kata Susiwijono dalam keterangannya di Medan, Jumat (11/8/2017).

Sepanjang semester I-2017, aktivitas penjaminan dan asuransi masing-masing mencapai Rp 8,41 triliun dan Rp 9,97 triliun. Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan mandat, ada beberapa capaian yang berhasil dilaksanakan.

"Beberapa capaian antara lain penyaluran PEN kepada debitur dengan negara tujuan ekspor pasar tradisional, penayluran PEN pada komoditi potensial dan jasa terkait ekspor, lalu penyaluran PEN pada industri bernilai tambah," terangnya.

"Selama semester I-2017 Indonesia Eximbank telah melahirkan 3 pelaku UKM baru yang berhasil melakukan ekspor perdana untuk produk furniture (mebel)," tutupnya. (mca/mca)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed