Follow detikFinance
Sabtu, 26 Agu 2017 18:20 WIB

Hanya 300 ATM BRI yang Kena Gangguan, Sisanya Pakai BRIsat

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Dokumentasi BRI Foto: Dokumentasi BRI
Jakarta - Gangguan yang terjadi pada satelit Telkom 1 masih terjadi. Akibatnya, sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pun mengalami gangguan.

Salah satunya dialami oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Menurut Direktur Teknologi dan Digital BRI, Indra Utoyo, tidak banyak ATM BRI yang mengalami gangguan.

Sebab, sebagian besar ATM bank pelat merah itu sudah menggunakan satelit sendiri yaitu BRIsat. Sedangkan sebagian lain, yang menggunakan satelit Telkom 1, terkena gangguan.

"Di BRI ada beberapa ATM yang terganggu, khususnya yang masih menggunakan satelit Telkom. Sementara itu sebagian besar tidak terganggu karena sudah menggunakan BRISat," katanya kepada detikFinance, Sabtu (26/8/2017).

Ia menambahkan, kantor unit BRI yang tersebar di berbagai lokasi di tanah air juga mengalami gangguan. Terutama yang belum menggunakan BRIsat.

"Yang terkena sekitar 300 ATM, dan 130 kantor unit yang lokasinya tersebar, khususnya yang belum dimigrasikan ke BRISat. Prioritas Langkah BRI adalah mempercepat batch migrasi terakhir (sekitar 500 titik) ke BRISat dan mengaktifkan jaringan backup di lokasi yang memungkinkan," jelasnya. (ang/mca)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed