Follow detikFinance
Selasa 12 Sep 2017, 20:11 WIB

OJK Pastikan Seluruh ATM Sudah Beroperasi Normal

Hendra Kusuma - detikFinance
OJK Pastikan Seluruh ATM Sudah Beroperasi Normal Foto: Ari Saputra
Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan seluruh ATM sudah beroperasi normal. Langkah para perbankan di Indonesia patut diberikan apresiasi lantaran cepat menyelesaikan persoalan gangguan operasi mesin ATM karena gangguan satelit.

"Ya kita sudah bagus lah sudah bisa recovery, tapi semuakan recovery cuma pakai ATM lain tanpa biaya, kan sama saja. Kalau BCA tidak ada, kan bisa pakai ATM sebelahnya tanpa biaya, sekarang sudah recovery dan pakai BCA sendiri bagus," kata Wimboh di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Dia menyebutkan, seluruh perbankan di Indonesia memiliki cara sendiri-sendiri dalam menjaga pelayanan kepada pelanggannya. Pelayanan yang diberikan, kata Wimboh dengan memberikan penarikan tanpa biaya di anjungan ATM perbankan lainnya selama masa gangguan masih berlangsung.

"Ya memuaskan, dengan menggunakan ATM lain tanpa biaya itu sudah bagus," tukas dia.

Diketahui, PT Bank BCA memastikan 5.700 mesin ATM di seluruh Indonesia sudah kembali beroperasi normal. Nasabah sudah bisa melakukan transaksi keuangan seperti biasanya.

Dengan pemulihan konektivitas seluruh ATM BCA, maka kebijakan pembebasan biaya administrasi untuk transaksi tarik tunai di ATM bank lain hanya berlaku sampai dengan tanggal 11 September 2017. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed