Follow detikFinance
Jumat 13 Oct 2017, 18:53 WIB

Ini Penyebab Nilai Bitcoin Tembus Rp 74 Juta per Keping

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Ini Penyebab Nilai Bitcoin Tembus Rp 74 Juta per Keping Foto: Getty Images
Jakarta - Nilai tukar mata uang digital atau Bitcoin per 13 Oktober 2017 menurut data Bitcoin Indonesia saat ini sudah di harga Rp 73,9 juta per kepingnya.


Menanggapi hal tersebut, CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan menjelaskan peningkatan harga yang signifikan terjadi karena pasar merespons positif terkait Jepang yang sudah melegalkan Bitcoin sebagai mata uang resmi.

"Faktor pertama karena di Jepang Bitcoin sudah dilegalkan 100% bahkan exchangeer yang bergerak di digital currency," kata Oscar kepada detikFinance, Jumat (13/10/2017).

Oscar menjelaskan, faktor kedua penyebab kenaikan harga terjadi karena belakangan ini perkembangan teknologi Bitcoin makin baik dan stabil.

"Sehingga memunculkan permintaan yang besar di kalangan masyarakat," tambah dia.

Bitcoin dikembangkan pada 2009, namun pada akhir Agustus 2013 nilai total Bitcoin yang beredar sudah melebihi US$ 1,5 miliar dengan total transaksi pertukaran bernilai jutaan dolar setiap harinya.

Sedangkan di Indonesia berdasarkan laman resmi bitcoin.co.id ada sekitar 149 toko baik online maupun offline yang sudah menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran. Lokasi tersebar di seluruh Indonesia. Toko juga bervariasi mulai dari restoran, rental mobil, layanan isi ulang pulsa sampai toko souvenir. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed