Follow detikFinance
Kamis 19 Oct 2017, 09:37 WIB

Cita-cita Yusuf Mansur: PayTren Bisa Buat Bayar Tol

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Cita-cita Yusuf Mansur: PayTren Bisa Buat Bayar Tol Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - PayTren atau layanan uang elektronik milik Ustadz Yusuf Mansur ditargetkan bisa ikut program elektronifikasi pembayaran jalan tol.

Komisaris Utama PayTren, Yusuf Mansur menjelaskan jika selama ini pembayaran non tunai di jalan tol menggunakan kartu dia menargetkan bisa pakai handphone.

"Kalau e-money biasanya pakai kartu, kita pakai handphone saja. Saya tidak sabar mau layani pembayaran tol juga," kata Yusuf Mansur dalam konferensi pers di Dpedas Resto, Jakarta, Rabu (18/10/2017) malam.

Dia menjelaskan PayTren sebagai uang elektronik bisa digunakan untuk multipayment atau multi pembayaran termasuk di jalan tol.

"Kalau di tol kan ada yang berdiri jualan kartu tuh, besok saya mau orang yang pakai PayTren bisa jualan kartu itu. Terus isi ulang juga begitu yang punya PayTren bisa jadi agen isi ulang," imbuh dia.

Yusuf menjelaskan, untuk pembayaran di jalan tol akan menggunakan server base atau uang elektronik berbasis aplikasi.


Sekedar informasi, pemerintah melalui BI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan pembayaran di jalan tol Indonesia akan dilakukan sepenuhnya secara nontunai menggunakan uang elektronik pada 31 Oktober 2017.

Pemberlakuan transaksi tersebut diharapkan akan mempercepat proses pembayaran di jalan tol, sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan lebih nyaman.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed