Follow detikFinance
Kamis 09 Nov 2017, 13:27 WIB

Jumlah Pegawai Berkurang, Ini Jawaban Bank Mandiri

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumlah Pegawai Berkurang, Ini Jawaban Bank Mandiri Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Jumlah pegawai beberapa bank tercatat mengalami penurunan dari periode September 2016 ke September 2017. Termasuk bank BUMN, yakni PT Bank Mandiri Tbk.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas membenarkan berkurangnya pegawai Bank Mandiri. Namun hal tersebut masih dalam batas normal.

"Kalau pegawai berkurang itu dalam perusahaan masih wajar. Karena ada yang purna tugas, pindah kerja dan tidak ada yang mengkhawatirkan, jumlah pegawai Bank Mandiri termasuk pekerja alih daya sekitar 77.000 orang, jadi kalau berkurang sekitar 500 orang periode Januari 2017-September 2017 masih wajar," kata Rohan saat dikonfirmasi detikFinance, Kamis (9/11/2017).

Dia menjelaskan, dalam sebuah perusahaan termasuk bank. Aliran keluar masuk pekerja merupakan siklus yang normal. Karena itu untuk meningkatkan kualitas dan loyalitas maka Bank Mandiri rutin menggelar pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.


"Setiap hari pasti ada perekrutan, jadi pasti pegawai ada yang keluar masuk. Misalnya ada 3 pegawai resign, lalu satu minggu kemudian 5 pegawai baru masuk. Tapi belum tercatat, selalu seperti itu," jelas dia.

Selain Mandiri bank lain seperti Bank Danamon, OCBC NISP, CIMB Niaga dan Bank Bukopin juga mencatatkan penurunan jumlah pegawai. Berkurangnya pegawai disebut bankir sebagai siklus normal keluar masuk pegawai di perusahaan.

(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed